Kamis, 15 Oktober 2015

Tips Memanfaatkan Blackberry Untuk Bisnis Online

blackberry-untuk-bisnis-onlineTips Memanfaatkan Blackberry untuk Bisnis Online

Sering mendapatkan kritik karena spam melalui blackberry? Dengan tips memanfaatkan Blackberry untuk bisnis online berikut ini, kesan spam atau ‘nyampah’ tidak akan Anda temukan. Tidak ada lagi orang yang merasa bahwa Anda hanya melakukan promosi bisnis saja. Tidak ada lagi orang yang men-delete PIN BB Anda. Ingin tahu bagaimana caranya?

Kesalahan yang Mungkin Anda Lakukan

Sebenarnya tidak susah untuk memanfaatkan Blackberry untuk melakukan promosi bisnis Anda. Kuncinya, Anda harus terus menerus melakukan langkah-langkah berikut. Yang jelas, Anda harus tinggalkan cara lama, yaitu sering melakukan broadcast, melakukan direct sales dengan menghubungi setiap orang yang PINnya Anda punya, dan cara konvensional lainnya.

Harus dipahami bahwa media Blackberry harus Anda gunakan sebagai tempat untuk melakukan branding. Dalam hal ini, branding itu berbeda dengan marketing. Branding merupakan usaha yang Anda lakukan agar semakin banyak orang secara tidak sadar mengetahui bisnis apa yang Anda lakukan. Dengan demikian, maka orang akan lebih terkesan dan tertarik untuk menghubungi Anda jika mereka memang membutuhkan produk atau layanan jasa yang Anda tawarkan.

Jadi, mulai tinggalkan cara lain karena cara tersebut akan semakin membuat orang tidak respect dengan Anda. Mereka justru akan membuat mereka merasa terganggu dengan broadcast hampir setiap jam atau bahkan promosi secara langsung.

Jadi, intinya adalah branding untuk membuat semakin banyak orang tahu bisnis Anda. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan Blackberry untuk bisnis online Anda?

Cara Tepat Memanfaatkan Blackberry untuk Bisnis Online

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan Blackberry sebagai media promosi bisnis Anda.


  1. Mengganti Display Picture yang Sesuai dengan Bisnis Anda


Tahukah Anda ternyata orang lebih tertarik melihat gambar daripada tulisan? Itulah mengapa kebanyakan marketer sekarang lebih sering memanfaatkan gambar daripada tulisan untuk menyampaikan pesan kepada konsumen.

Lihat saja kenapa media iklan di Televisi sangat mahal harganya? Karena lebih banyak orang tertarik melihat iklan yang ada sisi visual seperti gambar atau video daripada tulisan seperti sales letter.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan Blackberry Anda untuk menarik para calon konsumen. Siapkan gambar-gambar yang menarik yang berhubungan dengan bisnis Anda. Mungkin, Anda harus sedikit lebih kerepotan, misalnya mengedit gambar dan menambahkan kata-kata yang menarik bagi pembaca. Mudah, bukan?

Dan satu lagi. Usahakan Anda mengubah DP Anda secara berkala, mungkin setiap dua jam sekali atau 3-4 kali sehari sudah cukup. Selain itu, pastikan Anda mengubah DP pada waktu jam santai seperti jam makan siang, sore hari ketika banyak yang pulang dari kerja, atau malam hari sebelum jam tidur. Kenapa demikian? Karena pada jam-jam tersebutlah ada kecenderung para pengguna membuat Blackberry mereka dan mengecheck News Feed.

  1. Share Link Artikel Berkaitan dengan Bisnis Anda


Sekarang ini tidak sulit menemukan artikel yang bagus dan menarik yang sesuai dengan apapun bisnis yang Anda jalankan. Ini bisa poin plus, karena dalam hal ini Anda melakukan promosi secara halus. Anda tidak sadar kalau sedang melakukan marketing. Dengan memberikan informasi penting berupa link artikel yang menarik (tentunya yang sesuai dengan bisnis Anda), maka orang akan semakin sadar bahwa Anda tertarik pada topik tersebut dan lambat laun mereka tahu bahwa Anda menjalankan bisnis tersebut.

Seperti contoh, jika Anda seorang marketer sebuah produk kecantikan, Anda bisa men-share link artikel tentang kecantikan, seperti rahasia makeup artis terkenal, produk kecantikan yang dilarang beredar oleh BPOM, dan lain sebagainya. Jadi, Anda sebaiknya memberikan value kepada calon pelanggan terlebih dahulu maka mereka akan tahu dan percaya kepada Anda.

  1. Membangun Grup


Tips memanfaatkan blackberry untuk bisnis online yang satu ini sangat mudah jika Anda sudah melakukan dua hal sebelumnya. Biasanya, orang tidak suka untuk dimasukkan ke dalam sebuah grup yang mereka tidak sukai karena pasti akan sering ada notifikasi yang menjengkelkan dan bahkan notifikasi berupa promosi yang sangat menggangu.

Oleh karena itu, pola pikirnya dibalik. Pastikan Anda bisa membuat orang dengan senang hati dan merasa nyaman untuk menjadi bagian dari grup Anda. Maka, tidak ada orang yang mengeluh jika mendapatkan notifikasi dari Anda.

Caranya adalah melakukan dua tips di atas. Baru ketika orang merasa mendapatkan value dari apa yang Anda sering share ke mereka, maka mereka akan dengan senang hati join ke grup Anda. Dengan mengumpulkan orang di dalam grup Anda, maka akan semakin mempermudah bagi Anda untuk melakukan apapun, seperti share informasi, link artikel, dan juga promosi. Dan satu hal yang paling penting. Orang yang ada di grup tersebut merupakan orang yang tertarik dengan bisnis Anda. Jadi, Anda memiliki targeted customers.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan Blackberry untuk bisnis online. Jadi, jangan hanya melakukan spam saja karena tiga tips memanfaatkan blackberry untuk bisnis online tersebut di atas akan membuat semakin banyak orang tahu, tertarik, dan percaya kepada Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon