Jumat, 17 April 2015

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan

bisnis-sambil-kerjaPeluang usaha sampingan karyawan dapat dikatakan ada banyak sekali ragamnya. Para karyawan yang merasa ingin mendapatkan uang tambahan dalam kehidupan sehari-harinya pasti akan tergerak hatinya untuk berbisnis diluar kerjaan utamanya. Usaha sampingan ini ditentukan dari berbagai faktor. Bisa saja faktor waktu, modal, maupun hobi dari karyawan tersebut. Dengan waktu yang cukup luang dan kebutuhan yang mendesak, seorang karyawan dapat memikirkan segala peluang bisnis. Apalagi kalau ditunjang dengan modal yang cukup untuk memulai suatu usaha. Dengan gaji yang cukup untuk berbisnis, pasti akan lebih menguntungkan kalau menginvestasikan gaji anda ke dalam sebuah bisnis.

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha sampingan karyawan yang bisa menjadi pertimbangan anda sebagai seorang karyawan.


  • Usaha Pulsa Elektrik


Usaha pulsa elektrik ini dapat dibilang sebagai usaha yang menjamur di segala lapis masyarakat. Karena permintaan akan pulsa saat ini cukup tinggi dengan semakin majunya era modern ini. handphone bukan lagi Cuma sebagai alat berkomunikasi, tetapi sudah menajadi sebuah tren. Apalagi untuk memulai usaha pulsa elektrik ini cukup murah dan tidak terlalu menyita waktu anda. Selain itu usaha pulsa elektrik ini juga bisa anda lakukan sambil bekerja pada kerjaan utama anda. Asal anda mempunyai saldo pulsa pada handphone anda, itu sudah cukup. Jadi anda tidak memerlukan kios khusus untuk berjualan pulsa. Kemudian tinggal bagaimana anda mepromosikan usaha anda ini ke teman kerja atau orang-orang lainnya.

  • Usaha Toko Online


Peluang usaha sampingan karyawan satu ini juga cukup menjanjikan saat ini. Anda hanya bertindak sebagai reseller terhadap suatu barang yang anda jual. Barang yang anda jual haruslah sesuai dengan permintaan terbesar pasar agar usaha anda lancar. Misalnya anda berjualan baju atau gaun untuk wanita. Anda bisa mempromosikan usaha anda ini melalui media jejaring sosial. Usaha ini pun tidak membutuhkan modal yang besar, asalkan anda mempunyai koneksi internet saja sudah cukup dan kepandaian anda dalam menawarkan barang dagangan anda.

  • Usaha Warung Internet


Usaha warung internet atau warnet ini cukup diminati oleh beberapa pengusaha. Karena kebutuhan akan koneksi internet saat ini cukup penting. Apalagi anak-anak sekolahan yang sering mencari referensi tugas sekolah mereka melalui internet. Namun kekurangan dari usaha ini adalah anda membutuhkankaryawan untuk mengoperasikan usaha anda ini sewaktu anda sedang bekerja. Jadi anda harus menyiapkan dana tambahan untuk menggaji karyawan anda. Lalu modal yang akan anda butuhkan juga cukup besar. Selain modal untuk menyewa tempat, anda juga harus mempersiapkan kebutuhan dalam melayani konsumen anda.

Ada banyak sekali usaha-usaha lainnya yang bisa anda kembangkan berdasarkan hobi anda misalnya. Semua tinggal minat dan niat anda untuk menginvestasikan gaji bulanan anda. Dan di atas adalah contoh peluang usaha sampingan karyawan yang bisa anda jadikan pertimbangan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon