Senin, 02 Februari 2015

Peluang Usaha Modal Kecil Untung Bisa Besar

usahakecilPeluang usaha dengan modal kecil ada banyak ragamnya. Jadi Anda para pemodal kelas menengah ke bawah tidak perlu kebingungan mencari sebuah modal untuk memulai usaha. Karena tidak semua usaha itu menggunakan modal yang besar dalam memulainya. Memang laba yang dihasilkan tidak begitu banyak seperti usaha-usaha yang menggunakan modal besar. Namun resiko dari usaha dengan modal kecil ini tidak besar seperti usaha yang menggunakan modal besar.

Berikut adalah dua contoh peluang usaha dengan modal kecil yang bisa Anda jalankan:


  • Usaha Pulsa Elektrik


Usaha pertama yang menggunakan modal yang kecil adalah berjualan pulsa elektrik. Kebutuhan akan pulsa kian hari kian tinggi saja melihat tren gadget saat ini semakin meningkat. Saat ini, anak kecil pun sudah gemar bermain gadget, tidak seperti dahulu. Yang dewasa, gadget seperti kebutuhan pokok saja. Sehingga kalau Anda berjualan pulsa elektrik, peluangnya cukup tinggi dengan peminat yang seperti saat ini.

Berjualan pulsa elektrik ini membutuhkan modal yang tidak bergitu besar seperti usaha-usaha lainnya. Dan resiko dalam menjalankan usaha pun tidak begitu besar, sehingga akan cocok untuk Anda yang baru memulai usaha. Pertama, Anda harus mendaftar dahulu ke agen-agen penjualan pulsa. Setelah itu, Anda akan mendapatkan penjelasan dalam berjualan pulsa dan macam chip pulsanya. Untuk Anda yang baru memulai usaha, bisa menggunakan chip all operator dahulu. Chip all operator ini adalah satu chip pulsa yang bisa untuk mengirim pulsa ke segala operator di Indonesai. Anda tinggal mengisi saldo sekian rupiah sebagai modal awal dan kemudian Anda sudah bisa menjalankan usaha pulsa elektrik ini.

  • Usaha Online


Peluang usaha dengan modal kecil yang kedua adalah usaha melalui internet. Modal yang Anda keluarkan sangat kecil. Apalagi kalau Anda sudah mempunyai koneksi internet sendiri untuk menjalankan usaha ini. Modal awal dari usaha ini memang koneksi internet, Anda bisa menyiapkan modem atau bisa melalui handphone saja.

Usaha internet yang pertama adalah reseller online. Usaha ini berjalan dengan Anda menjualkan produk orang lain melalui media online. Sehingga Anda tidak perlu mempunyai barang dagangan terlebih dahulu, karena orang lain sudah menyediakannya. Anda tinggal memasarkannya melalui blog, atau pun media jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain.

Usaha internet yang kedua adalah afiliasi. Usaha ini sedikit berbeda dengan usaha reseller online. Persamaannya terletak pada Anda tidak perlu mempunyai barang dagangan. Perbedaannya adalah Anda mempromosikan barang orang lain sehingga nanti Anda akan mendapatkan komisi dari deal penjualan barang.

Dua contoh di atas adalah sebuah usaha yang membutuhkan modal kecil. Kalau Anda berusaha dengan sungguh-sungguh, usaha dengan modal yang kecil ini bisa Anda kembangkan menjadi usaha yang lebih besar dengan laba yang besar pula.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon