Senin, 12 Januari 2015

Memulai Usaha Kecil Kecilan di Rumah

Take-ActionMemulai bisnis kecil-kecilan bisa anda lakukan di rumah anda sendiri dengan modal yang seadanya saja. Ada banyak peluang bisnis dengan modal kecil sekalipun. Bisnis ini bisa anda jalankan sebagai bisnis sampingan, dan juga bisa sebagai bisnis utama anda. Peluang ini juga cukup bagus untuk anda para ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan. Daripada anda hanya mengandalkan uang dari suami anda saja, anda bisa berbisnis sampingan untuk uang tambahan sehari-hari.

Sebelum anda memulai bisnis kecil-kecilan ini, anda harus mengetahui peluang bisnis macam apa yang akan laris manis di rumah anda. Salah satu bisnis kecil-kecilan dengan modal kecil adalah dengan berbisnis pulsa elektrik. Anda tidak perlu membuat kios khusus untuk berbisnis ini, asalkan para konsumen anda mengetahui kalau anda adalah penjual pulsa, itu sudah cukup. Anda tidak perlu bermodalkan banyak uang banyak namun sudah bisa menjalankan bisnis untuk tambahan pemasukan anda. Walaupun bisnis pulsa elektrik ini untungnya tidak begitu banyak, namun peminat pulsa saat ini sangat banyak. Hampir semua orang saat ini mempunyai telfon genggam dan membutuhkan pengisian pulsa dalam penggunaannya. Kalau anda sudah cukup maju dengan bisnis pulsa elektrik ini, anda bisa melebarkan sayap anda denga mulai membuat kios pulsa di rumah anda.

Bisnis kecil-kecilan lainnya misalnya adalah dengan anda berjualan minuman di rumah. Misalnya adalah anda menjual berbagai jenis es dan jus. Apalagi kalau anda berbisnis di sekitar pemukiman atau lokasi proyek. Bisnis penjualan anda akan cukup diminati oleh para pekerja. Atau anda juga bisa menambah bisnis anda untuk berjualan minuman hangat dan tidak berkutat pada minuman es. Contohnya anda berjualan wedang kopi, dan jahe. Apalagi pangsa pasar minuman kopi ini cukup luas dan bagus. Karena penikmat kopi itu sangat banyak dan berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Memulai bisnis kecil-kecilan tidak hanya bisa dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga yang terkadang nganggur di rumahnya. Para lelaki juga berpeluang dalam bisnis kecil-kecilan ini apalagi kalau anda mempunyai keahlian khusus dalam diri anda. Misalnya anda membuka bengkel tambal ban di rumah anda. Apalagi kalau rumah anda berada di tepi jalan raya. Bisnis tambal ban ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Anda bisa membeli perlengkapan tambal ini dengan uang yang tidak banyak. Anda juga bisa membuat sendiri alat tambal ban motor ini untuk menekan pengeluaran.

Selain itu, anda bisa juga berbisnis ternak ayam atau unggas lainnya. Dengan modal seadanya saja, anda bisa memulai bisnis yang anda kelola sendiri. Misalnya anda berternak ayam, anda cukup membeli anak ayam beberapa ekor dengan harga terjangkau. Anda pelihara di rumah, dalam beberapa bulan, anda sudah bisa menjualnya ke pedagang ayam atau di pasar.

Segala bisnis entah itu bisnis besar ataupun kecil, pasti ada resikonya, namun kalau anda berusaha keras dan tekun bekerja, pasti anda bisa sukses ke depannya. Memulai bisnis kecil-kecilan di rumah pun juga anda perlu tekun bekerja agar suatu saat nanti bisnis anda bisa berkembang dengan baik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon