Sabtu, 06 Desember 2014

Peluang Usaha Membuka Warung Pecel Lele

pecel-lelePeluang bisnis warung pecel lele cukup bagus belakangan ini melihat beberapa pengusaha sukses karena menjalankan bisnis ini. Penghasilan mereka karena bisnis ini bisa cukup untuk membuat cabang ke daerah lain. Sampai-sampai beberapa pengusaha mewaralabakan warung pecel lelenya. Namun yang diwaralabakan ini berkonsep lebih modern, bukan warung pecel lele yang hanya berkonsep gerobak dan bertenda di pinggir jalan.

Warung pecel lele yang biasanya di pinggir jalan bisa anda jalankan dengan modal yang kecil. Asal anda bisa siapkan gerobak dan tenda untuk menjalankan bisnis ini. Umumnya, konsep kaki lima ini hanya mentarget konsumen menengah kebawah saja. Berbeda dengan warung pecel lele yang berkonsep lebih modern. Target mereka juga luas, tidak hanya mentarget konsumen menengah ke bawah tapi ke semua kalangan.

Peluang bisnis warung pecel lele ini menjanjikan untung yang cukup besar dengan modal yang kecil, kenapa bisa? Pertama, pengemar ikan lele ini cukup besar dan berasal dari semua kalangan. Kedua, karena harga ikan lele ini juga cukup murah dan mudah ditemukan. Anda tinggal mencari ikan ini di pasar atau langsung bekerja sama dengan pengusaha ternak lele. Kalau anda bisa bekerja sama dengan pengusaha ternak lele, tentunya akan mendapatkan harga yang lebih murah dari pasar.

Anda harus bekerja keras dan tekun tentunya dalam bisnis ini. Selain karena bahan yang anda gunakan adalah bahan yang bisa membusuk, anda juga harus memperhatikan beberapa hal agar bisnis anda ini tetap laris. Hal-hal yang harus anda perhatikan diantaranya adalah:

Lokasi dan konsep

Menentukan suatu lokasi dalam berbisnis akan menjadi faktor yang cukup mempengaruhi bisnis anda bisa tetap jalan atau tidak. Walaupun tempat yang strategis akan mahal sewa tempatnya. Tempat-tempat strategis itu misalnya seperti dekat dengan pertigaaan, perempatan, alun-alun dan sebagainya. Pokoknya tempat-tempat yang banyak lalu lalang orang. Atau bisa juga seperti tempat-tempat yang dekat dengan pemukiman yang tingkat konsumtifnya tinggi.

Kemudian anda persiapkan konsep warung yang ingin anda dirikan. Misalnya membuat warung makan lesehan. Dengan konsep modern ataupun lebih sederhana.

Cita rasa makanan

Pecel lele ini merupakan makanan yang cukup menjadi makanan pilihan banyak orang karena dagingnya yang enak dan gurih. Selain itu, harganya yang terjangkau juga menjadi alasannya. Lele digoreng renyah dengan tepung, dilengkapi dengan lalapan dan sambel yang bisa bermacam variasinya. Bisa juga sambal ini anda jadikan alat untuk menjadi cirri khas warung pecel lele anda.

Setelah anda memikirkan lokasi yang tepat dan menyiapkan konsep, anda harus memperhatikan cita rasanya. Karena selain tempat yang nyaman untuk makan, anda juga harus memperhatikan cita rasa dari pecel lele anda agar konsumen tertarik dan ketagihan untuk kembali menjajal pecel lele anda.

Harga bersaing

Peluang warung pecel lele ini semakin menarik bagi banyak pengusaha, menjamur di beberapa lokasi dalam satu kota. Jadi harga pecel lele anda ini haruslah bersaing dan terjangkau. Tapi juga tergantung target pasar anda, apakah anda ingin yang dating itu konsumen menengah ke atas atau sebaliknya.

Kunci sukses dalam berbisnis adalah tekad yang kuat dan keuletan seseorang dalam berbisnis. Anda harus mempersiapkan segala cara untuk menghadapi rintangan dalam bisnis ini. Karena segala bisnis pasti ada saja hal yang terkadang mengganjal. Peluang bisnis warung pecel lele ini memang menarik untuk dijalankan, tapi anda harus bersiap apapun resikonya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon