Senin, 01 Desember 2014

Peluang Bisnis Makanan Ringan

bisnis-makanan-ringanPeluang bisnis makanan ringan merupakan salah satu peluang bisnis yang menguntungkan untuk anda. Karena makanan ringan merupakan salah satu teman untuk beberapa orang saat bersantai ria. Sebuah kebiasaan juga dalam berbagai acara kumpul-kumpul seperti arisan ibu-ibu, dimana seringnya selalu menyediakan makanan ringan disetiap pertemuan mereka. Acara nonton bareng bola juga biasanya tidak lengkap tanpa makanan atau minuman. Apalagi saat nonton di bioskop, selalu tersedia makanan ringan sebagai pelengkapnya. Makanan ringan seperti teman saja bukan? Banyak peminatnya disaat santai seperti itu. Apalagi kaum hawa yang terkenal doyan ngemil makanan ringan di saat apapun.

Peluang bisnis makanan ringan ini sudah mulai menjamur di beberapa kota besar di Indonesia. Karena peluang meraup untung yang cukup besar dari bisnis satu ini. Dengan modal bisa, dengan modal pas-pasan pun anda bisa menjalankan bisnis ini. Bisnis ini bisa anda jalankan secara online dari internet maupun bisa dengan membuka kios untuk berjualan makanan ringan ini. Untuk anda yang bermodal cukup besar, anda bisa langsung memulai usaha dengan membuka kios. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam bisnis makanan ringan ini, diantaranya adalah:

Lokasi bisnis

Strategisnya lokasi menjual makanan ringan akan menjadi nilai plus untuk anda. Selain karena kios anda yang mudah untuk ditemukan, kios anda harus berada di tempat lalu lalang orang. Namun untuk anda yang pemula ataupun dengan modal yang lebih sedikit, sebaiknya anda memulai bisnis anda dari internet terlebih dahulu.

Relasi dan promosi

Teman yang banyak akan menguntungkan anda dalam bisnis ini. Dengan banyak teman, semakin mudah promosi anda dalam berjualan makanan ringan ini. Kemudian, promosi lewat internet akan menjadi salah satu promosi yang baik. Apalagi sekarang jejaring social di internet sedang tenar. Anda bisa memanfaatkan beberapa jejaring social untuk promosi bisnis anda ini. Peluang bisnis makanan ringan anda akan semakin bagus dengan memanfaatkan dunia internet ini.

Jenis-jenis makanan ringan

Jenis-jenis makanan ringan ini akan dibedakan berdasarkan rasanya. Dari yang gurih, manis sampai pedas. Anda perlu menyiapkan tempat yang berbeda untuk setiap jenis makanan ringan ini untuk mempermudah pembeli memilih-milih cemilan mana yang akan mereka beli. Selain itu, penampilan suatu makanan juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Ditambah lagi dengan kemasan yang menarik tentunya. Karena kebanyakan orang akan tertarik terlebih dahulu dengan fisik luar dari makanan ringan itu.

Sample

Sebisa mungkin anda menyediakan sample makanan ringan untuk dicoba oleh konsumen. Jadi konsumen bisa mencoba rasa dari makanan ringan yang anda jual agar tidak ada penyesalan dalam pemebelian yang salah nantinya.

Semua hal di atas adalah merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjual makanan ringan, terutama kalau anda berjualan dengan kios. Tapi kalau anda menjalankan bisnis ini dengan cara online, tentunya akan lebih simple lagi. Jadi anda tidak perlu mempunyai kios untuk berjualan. Dan biasanya anda menjual makanan ringan yang sudah menjadi minat bagi konsumen. Peluang bisnis makanan ringan ini akan lebih baik lagi kalau anda menjalankannya dengan mempunyakios dan juga secara online.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon