Minggu, 14 Desember 2014

Berbagai Usaha Sampingan Modal Kecil

usaha-kulinerUsaha sampingan di rumah modal kecil banyak ragamnya. Tergantung pada minat anda dalam berbisnis, dan pasti dengan modal yang kecil. Usaha di rumah ini bisa untuk mengisi waktu anda di rumah yang luang atau mungkin untuk anda yang memang berfokus pada usaha di rumah. Usaha ini terkadang memang bisa bekerja sama dengan banyak tetangga atau mungkin bisa anda kerjakan dengan sendiri.

Usaha sampingan di rumah modal kecil yang bisa anda jalankan antara lain:

Usaha anyaman dari bambu

Usaha yang satu ini bisa dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan. Dengan modal uang yang tidak begitu banyak, dan juga modal keterampilan dalam menganyam bambu. Menganyam ini sendiri bisa anda pelajari secara otodidak maupun berguru pada seseorang yang sudah ahli. Anyaman ini beragam bentuknya, misalnya adalah dudukan lapu, kipas, beberapa perkakas dapur lainnya. Harga anyaman bambu ini juga beraneka ragam tergantung keterampilan anda dalam menganyamnya. Di beberapa daerah di Indonesia, anyaman bambu ini masih banyak digunakan dalam kegiatan rumah tangga selain sebagai hiasan.

Pertama yang anda lakukan adalah memotong bambu sesuai dengan kebutuhan anda. Kemudian diperhalus permukaan dari potongan bambu tadi. Kalau perlu anda harus jemur dahulu hasil potongan bambu tadi. Setelah itu, anda tinggal menganyam beberapa macam anyaman bambu. Dan akan mempunyai nilai jual dengan modal yang kecil.

Usaha tanaman hias

Tanaman jenis ini masih sangat diburu oleh beberapa pecintanya saat ini. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan memelihara tanaman hias yang bernilai jual tinggi. Anda cukup mencari bibitnya saja dan memeliharanya. Selain bisa sebagai hobi, bisnis ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup tinggi.

Usaha catering

Untuk anda yang memiliki hobi memasak, usaha yang satu ini bisa anda usahakan di rumah anda. Anda bisa bekerja sama dengan tetangga anda untuk usaha catering ini. Misalnya anda membuat kue kering dan dijual ke beberapa toko. Untungnya bisa anda bagi rata dengan tetangga anda. ada juga yang memulai usaha nasi bakar yang di jual di depan rumah atau di titipkan

Usaha pulsa elektrik

Usaha yang satu ini cukup majemuk di beberapa daerah saat ini. Melihat banyaknya telfon genggam yang dimiliki oleh orang-orang saat ini, usaha ini bisa sangat menguntungkan. Anda tidak perlu modal yang besar untuk usaha ini, tinggal mengisi saldo pulsa dan anda siap menjalankan usaha pulsa elektrik.

Usaha tambal ban

Untuk anda yang rumahnya di pinggir jalan, dan anda faham akan ban motor, usaha yang satu ini akan cocok untuk anda. Dengan modal yang tidak seberapa, anda bisa menjalankan usaha tambal ban ini. Untuk perlengkapan, anda bisa membelinya di toko-toko loakan. Untuk alat penambalnya, anda bisa membuatnya sendiri atau memesan ke bengkel las untuk membuatkannya.

Ada banyak sekali usaha sampingan di rumah dengan modal kecil, anda tentunya bisa memilih beberapa contoh di atas. Selamat menjalankan usaha.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon