Rabu, 19 November 2014

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

bisnis-ibuPeluang bisnis ibu rumah tangga hanya dibidang kuliner? Siapa bilang? Banyak orang hanya memandang sebelah mata kemampuan wanita yang hanya berperan sebagai ibu rumah tangga di rumahnya. Paling-paling kerjaannya hanya memasak, bersih-bersih rumah, dan ngurus anak. Tapi tidak untuk zaman modern ini, apalagi dengan majunya internet masa kini.

Walaupun tidak memungkiri, peluang bisnis ibu rumah tangga saat ini kebanyakan adalah kuliner. Membuat segala macam jenis kue, baik yang kue kering maupun kue basah. Membuat panganan untuk hajatan atau acara-acara besar lain. Mereka para ibu menerima jasa order makanan dan biasanya akan berkembang menjadi bisnis rumahan yang cukup menyibukkan diri mereka. Uang tambahan juga masuk dari keringat mereka sendiri disamping mengandalkan pendapatan dari suaminya.

Apa saja peluang bisnis ibu rumah tangga selain dibidang kuliner? ada beberapa contohnya, diantara lain:

Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis ini bervariasi bentuk dan jenisnya, misalnya kerajinan dari anyaman bambu, enceng gondok dan gerabah. Ketiga jenis kerajinan ini masih mempunyai prospek yang cukup menjanjikan. Pemasaran yang tepat, bisa menjadikan hasil kerajinannya ini terkenal sampai keluar negeri. Dijual ke turis-turis mancanegara yang sedang berkunjung ke Negara kita ini.

Bisnis MLM Produk Kosmetik

Berbicara tentang kosmetik tentu tidak lepas dengan wanita. Kedua hal ini pasti akan bersangkut paut satu sama lain. Sesibuk apapun ibu rumah tangga, pasti akan memperhatikan penampilannya dihadapan suaminya. Jadi bidang kosemetik ini bisa sangat cocok untuk dijadikan bisnis sampingan ibu rumah tangga. Disamping produk kosmetiknya ini diperjual belikan olehnya, bisa juga untuk dirinya sendiri.

Bisnis MLM Produk Pasutri


Berbicara tentang produk pasutri tentu bukan menjadi dominasi kaum pria, banyak produk pasutri yang dipasarkan untuk kaum wanita, contoh seperti Tissue Majakani, Ladyfem, Oris Cream dan lainnya. Memasarkan sesama ibu rumah tangga akan semakin mudah, dan tentunya akan menawarkan hasil sampingan dalam jumlah yang bisa terus berkembang. Waktunya pun bisa diantara kesibukan sehari hari.

Bisnis Pulsa Elektrik

Gadget dewasa ini seperti kebutuhan primer saja. Setiap orang dimana pun dan apapun keadaanya sulit lepas dari gadget. Gadget dan pulsa berkaitan bukan? Semakin banyak orang yang mempunyai gadget, semakin banyak pula yang membutuhkan pulsa. Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang besar dan tidak menyita waktu anda sebagai ibu rumah tangga.

Bisnis Tanaman Hias

Keindahan dan wanita sering dijadikan suatu hal yang sama, keindahan itu adalah wanita. Kebanyakan permpuan itu menyukai sesuatu yang indah dipandang mata. Seperti perhiasan dan tanaman hias atau bunga. Mencari bibit-bibit bunga dan dijual kembali bisa sangat menyenangkan apabila itu sesuai dengan hobinya sendiri. Seorang ibu rumah tangga bisa memanfaatkan ini, menjual bunga ke sesame ibu rumah tangga yang kebanyakan

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon