Sabtu, 15 November 2014

Peluang Bisnis Franchise Murah di Indonesia

franchise-murahPeluang bisnis franchise murah di Indonesia banyak sekali variasi jenis usahanya. Terutama dalam bidang kuliner dan properti. Memang lebih menguntungkan bisnis franchise ini daripada memulai bisnis sendiri, karena anda tidak perlu memulai bisnis ini dari “nol”. Anda tidak perlu mengalami beberapa percobaan dan akhirnya gagal dan berulang lagi gagal. Karena bisnis franchise ini sudah dilakukan oleh pemilik franchise sebelum usahanya ini difranchisekan. Tentu saja bisnis franchise ini bisa dianggap mempunyai tingkat resiko kegagalan yang relative lebih kecil dibandingkan dengan memulai bisnis sendiri dari “nol”.

Bisnis fanchise ini juga bervariasi modalnya, dari yang bermodal besar hingga 100 juta sampai yang bermodal kecil dibawah 10 juta. Peluang bisnis franchise murah di Indonesia lebih diminati karena menggunakan modal yang relative lebih murah, terutama kuliner yang bergerobak. Tidak membutuhkan karyawan, karena anda sendiri bisa mengusahakannya sendiri. Bukan karena bisnis ini sudah berjalan dengan baik oleh pemilik franchise maka anda bisa sesukses pemilik franchise tanpa ketekunan dari anda sendiri. Terlebih lagi kalau bisnis ini dari hati anda sendiri. Dan anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membeli franchise ini, antara lain:

Pertama, kenali dan pahami dasar-dasar bisnis franchise secara mendalam. Jangan hanya karena bermodal minat dan tertarik, tapi juga pahami lebih dalam.

Kedua, teliti dulu peluang pasar bisnis franchise ini. Anda perlu melihat secara jeli bagaimana bisnis franchise anda ini akan berjalan nantinya. Pahami pesaing sekitar anda, kalau bisa carilah yang tidak ada pesaing terdekat anda. Pahami juga kendala-kendala apa saja yang akan muncul dalam berjalannya bisnis anda ini.

Ketiga, tentang modal yang akan anda gunakan dalam bisnis ini. Kalau anda mempunyai modal sendiri yang mencukupi, tentu saja akan lebih mudah lagi. Kalau anda tidak punya modal yang mencukupi, anda bisa mencari pinjaman dana segar dari bank ataupun koperasi. Bisa juga anda menggadaikan barang berharga atau sertifikat penting lainnya.

Keempat, peluang bisnis franchise murah ini sangat tergantung juga pada titik lokasi dan bangunan tempat usaha anda. Pada umumnya, dibutuhkan sebuah kios kecil ataupun gerobak dalam hal ini. Kemudian investor ini akan mendirikan kiosnya dengan beberapa hiasan tertentu untuk bisa terlihat lebih menarik. Kemudian kios tersebut akan ditambahkan beberpa perlengkapan yang dibutuhkan.

Kelima, beberapa bahkan hampir semua dalam menjalankan bisnis ini ada pelatihannya. Jadi akan lebih mudah dalam cara pengolahan franchise ini.

Keenam, semua bisnis itu poin utamanya adalah untuk mendapatkan laba. Penghasilan yang besar namun tidak bisa mewujudkan laba akan sama saja bohong. Karena itu, system keuangan harus diperhatikan dengan sangat dalam sebuah bisnis. Tak terkecuali bisnis franchise ini. Perputaran uang yang masuk harus diperhitungkan dengan sangat dengan pengeluaran.

Itulah beberapa hal yang perlu dipahami dalam bisnis franchise ini, dengan modal yang kecil pun bisa berjalan dengan ketekunan anda tentunya. Peluang bisnis franchise murah ini tentunya tidak kalah bersaing dengan bisnis franchise yang bermodal besar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon