Sabtu, 08 November 2014

Peluang Bisnis Cuci Mobil Semakin Menarik

bisnis-cuci-mobilPeluang bisnis cuci mobil itu tidak ada matinya. Bertambahnya aktifitas jual beli mobil akhir-akhir ini memang sempat menjadi sorotan masyarakat umum saat ini. Maraknya mobil murah menjadi salah satu penyebab bertambahnya aktifitas tersebut. Orang-orang disekeliling kita jadi seperti gila mobil. Jalanan semakin ramai dengan mobil-mobil. Hal ini menjadikan peluang membuka bisnis cuci mobil menjadi terlihat lebih menjanjikan. Tidak semua orang bermobil itu mempunyai inisiatif untuk mencuci mobilnya sendiri. Disamping kesibukan sehari-harinya, tetapi juga karena terkadang mencuci mobil sendiri hasilnya kurang memuaskan seperti di pencucian mobil.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum memulai bisnis ini:

Modal

Persiapkan modal yang setidaknya cukup untuk membeli perlengkapan tempurnya, seperti: kompresor, pompa air, selang air, dan perlengkapan mencuci seperti sabun, lap, ataupun sikat. Modalnya dapat diminimalisir lagi jika tempat pencucian ada di rumah sendiri tanpa menyewa tempat lagi. Untuk yang mempunyai modal yang besar, biasanya bisa berani berspekulasi dengan membuat tempat pencucian yang lebih besar. Namun untuk modal yang kecil pun masih bisa dan tidak perlu risau. Karena usaha ini bisa dimulai dari yang kecil dan dengan factor-faktor pendukung yang lain, bisa mengembangkannya menjadi lebih besar.

Lokasi

Peluang bisnis cuci mobil ini juga sangat bergantung pada lokasi tempat pencucian yang strategis. Misalnya, di daerah yang menjadi jalur umum mobil, dan kalau bisa jauh dari tempat pencucian mobil yang lain. Jalur lalu lalang mobil pasti akan lebih menjanjikan untuk dilirik oleh para pengnedara dan pemilik mobil. Selain jalur lalu lalang mobil juga bisa mencari tempat di sebuah perkantoran yang pegawainya mempunyai mobil atau kebanyakan pegawainya adalah orang bermobil.

System keuangan

System pengelolaan keuangan ini juga sangat vital. Sebagai pemula, mungkin kita sangat membutuhkan promo atau sejenisnya agar tempat pencucian kita ini bisa dikenal oleh konsumen. Pengaturan keuangan yang mengalir akan sangat dibutuhkan, karena bisa sangat mungkin mengganti atau memperbaiki alat-alat yang rusak. Pendapatan dan pengeluaran akan lebih vital kalau bisnis ini mulai berjalan.

System pelayanan

Peluang bisnis cuci mobil ini akan sangat diminati oleh banyak orang dan akan menjadikan sebuah persaingan ketat didalamnya. Sehingga pelayanan terhadap konsumen harus sangat diutamakan. Kepuasan konsumen adalah yang utama agar menjadikan konsumen itu sebagai langganan cucian mobil ini. Sehingga kita harus mencari pekerja yang handal dan ulet dalam bidang ini.

Periklanan

Iklan pencucian mobil bisa lewat selebaran-selebaran di daerah sekita pencucian. Terlebih lagi kalau ada harga promo untuk pertama kali atau jenjang waktu tertentu.

Peluang usaha lain

Kepuasaan konsumen adalah hal yang utama, sehingga selain kemaksimalan hasil yang memuaskan tetapi juga kenyaman pemilik mobil itu sendiri. Ada pemilik mobil yang menitipkan mobilnya, ada juga yang menunggu mobil kesayangannya dicuci. Sehingga bisa kita jadikan peluang usaha lain seperti café untuk tempat menunggu dan bersantai ria atau toko kecil yang diisi produk produk menarik, seperti produk pasutri, obat-obatan herbal, atau peluang bisnis lainnya

Banyak orang yang tidak percaya diri dengan peluang bisnis cuci mobil ini, karena takutnya kegagalan dalam bisnis ini. Sehingga deskripsi ini bisa menjadikan hal yang bermanfaat bagi Anda yang berminat membuka bisnis ini.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon