Rabu, 08 Oktober 2014

Tips Memilih MLM Online Terpercaya

mlm-online-strategiBisnis MLM online (Multi Level Marketing) memang sudah ada sejak lama. keberadaan jenis bisnis ini terus ada karena peminatnya terus bertambah dari hari ke hari. Bisnis ini memiliki sistem rencana marketing yang berbeda. Namun tujuan utama sama seperti jenis bisnis pada umumnya, yaitu menawarkan berbagai kemudahan bagi para member-nya untuk mendapatkan keuntungan finansial tanpa batas. Tujuan lainnya dari bisnis MLM online adalah menjual produk-produk yang memang sudah menjadi icon produk MLM itu sendiri. Karena jumlah MLM online kini sudah sangat banyak, penting bagi anda untuk pintar memilih MLM online mana yang terbaik dan terpercaya. Nah, agar anda tak salah pilih MLM online, berikut terdapat beberapa tips singkat memilih MLM online.

Surat Izin

Pastikan MLM online pilihan anda memiliki surat izin resmi dari instansi berwenang dalam hal ini yang utama adalah SIUPL dan  APLI/ Asosiasi Penjualan Lansung Indonesia). Izin resmi ini wajib dimiliki oleh perusahaan atau usaha dagang yang menjual produk-produknya yang 100 persen terdaftar di BPOM RI dan 100 persen halal dari MUI.

Perusahaan tetap eksis hingga sekarang ini

Pastikan juga MLM online yang akan anda pilih juga telah berdiri sejak lama dan hingga kini masih terus eksis. Mengapa? Alasannya adalah karena kemungkinan besar MLM Online pilihan anda ini tidak akan mengalami defisit dan juga telah dikenal oleh banyak orang.

MLM memiliki cabang banyak yang tersebar di wilayah Indonesia

Jumlah cabang/ stokist menggambarkan eksistensi dan kualitas MLM online itu sendiri. MLM online yang memiliki stokis dengan jumlah yang banyak menunjukan MLM online tersebut berkualitas eksistensinya tinggi. Sebaliknya, MLM online denagan jumlah stokis yang tak banyak, bisa dibilang kualitasnya tak terlalu bagus atau mungkin masih tergolong perusahaan baru.

Pembagian profit yang adil antar member

Nah, hal yang satu ini sangat penting untuk anda ketahui. Pastikan anda mengetahui sumber penghasilan bisnis MLM anda. Jangan sampai anda terperdaya oleh iming-iming pihak pengelola MLM saja. Pengetahuan ini juga sangat penting ketika anda nantinya berperan sebagai member senior yang bertugas mempromosikan MLM online yang anda geluti pada dowline-downline anda.

Penawaran kemudahan pendaftaran bagi member baru yang mudah

Tidak semua MLM online mempunyai persyaratan yang mudah yang dibebankan pada calon member baru. Banyak juga calon member yang direpotkan dengan syarat-syarat pendaftaran yang rumit. Bahkan ada MLM online yang mensyaratkan biaya untuk para calon member. Jadi sangat disarankan bagi anda yang ingin bergabung dengan MLM online sebagai member baru untuk memilih MLM online yang memiliki sistem pendaftaran yang mudah dan berbiaya murah.

Pilih MLM dengan tutup point yang tidak begitu mahal

Sebagian besar MLM online menuntut para member-nya untuk membeli produk dalam jumlah banyak atau produk berharga mahal. Mungkin sebagian member sanggup membelinya. Lantas bagaimana dengan member yang kurang mampu dalam arti kurang mampu dari segi finansialnya? Pastinya para member memiliki tujuan yang sama menjadi member MLM, yaitu mendapatkan keuntungan. Pilih MLM yang menawarkan automaintain dari potongan bonus harian, mingguan, atau bulanan, sehingga anda sudah tidak memikirkan lagi biaya TUPO

MLM Online mempunyai marketing system yang baik

Pilihlah MLM yang dapat bertahan dalam waktu yang lama (passive income). Bila perlu pilih bisnis MLM online yang bisa diwariskan pada generasi berikutnya. Generasi di sini bukan hanya keluarga, melainkan kerabat atau orang-orang terdekat para member. Sistem yang paling digemari adalah Binary atau pasangan.

Pilih MLM online yang memiliki jaringan yang dapat dijalankan baik secara offline maupun online

Keduanya baik online maupun offline bisa anda jalankan. Namun akan jauh lebih praktis dan mudah bila jaringan dapat dijalankan secara online. Gabungan online dan offline bisa membuka peluang terhadap semua pelaku MLM, jadi anda tidak membatasi pada pangsa pasar tertentu.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon