Kamis, 09 Oktober 2014

Beberapa bisnis yang dapat kita jalankan dirumah

bisnis-dirumahKondisi yang ada saat ini lebih membuat kita untuk berpikir ulang bagaimana mengatasi keuangan kita yang tetap sama / tidak bertambah dan harga yang terus melambung tinggi. Mau tidak mau kita harus berpikir ulang, bagaimana mengatasi hal hal yang seperti ini. Salah satunya adalah kita harus mencari penghasilan tambahan.  Salah satu nya dalah memulai bisnis dari rumah. Berikut tips memulai usaha dirumah :

Yang pertama adalah coba kita cermati kebutuhan kita dan orang lain, jika kita adalah seorang wanita karir, kita pasti sering bingung kemana akan kita titipkan anak kita,kalau kita senang anak anak, dan suka bermain dengan mereka, kita bisa membuka jasa penitipan anak. Atau ketika di lingkungan kita tidak ada warung, kita bisa membuka warung kelontong, untuk memenuhi kebutuhan orang sekaligus menjadi tambahan kita.

Yang kedua adalah setiap orang pasti mempunyai keahliannya masing masing kenapa kita tidak kembangkan kemampuan kita itu, seperti ketika kita mempunyai keahlian merajut atau keahlian mengotak atik motor, kita bisa membuka bengkel, atau ketika kita seorang fashionista kita bisa menjaring mereka dengan bisnis MLM kita, baik itu bisnis MLM online atau offline. Yang terakhir setiap orang pasti punya hobi, kenapa kita tidak jadikan hobi kita menjadi usaha kita? seperti ketika kita senang membuat kue maka kita bisa membuat toko kue atau ketika kita senang menulis kenapa kita tidak menjadikan itu sebagai penghasilan tambahan bagi kita, kita bisa binis di internet dengan menulis berbagai macam untuk artikel untuk website atau untuk blog. Atau kita bisa ,

Kita tentu tahu dan sering menggunakan internet. Kenapa kita tidak gunakan internet sebagai lahan bisnis kita. Bisnis di internet itu sangat banyak tinggal kita sesuaikan dengan keahlian dan kemampuan yang kita punya.  Salah satu tips memulai usaha di rumah adalah kita bisa menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh kita dan juga banyak orang. Setiap akhir bulan atau awal bulan, kita sering disibukkan dengan banyaknya tagihan yang ada, dan itu mengharuskan kita membayar tagihan itu di beberapa tempat, dan itu terkadang sedikit merepotkan. Itu bisa kita jadikan sebagai lahan bisnis untuk kita, membuka sebuah layanan pembayaran, biasanya termasuk tagihan listrik, tagihan telfon, tagihan angsuran, dll, kita bisa bergabung dengan beberapa toko voucher pulsa isi ulang online yang sekarang banyak bermunculan. kita bisa membukanya di rumah kita sendiri, dan saya rasa itu akan sangat membantu para tetangga kita agar tidak terlalu jauh ketika mereka akan membayar tagihan listrik, air, Telkom dll. Di beberapa toko voucher pulsa isi ulang ini juga termasuk MLM online, bukankah itu seperti mendapatkan 2 pekerjaan sekaligus?

Bisnis MLM online tentu kita sudah tahu, tapi banyak dari kita yang belum tahu bagaimana caranya, dan bagaimana mengelolanya. Saat ini ada banyak sekali bisnis di internet, banyak barang yang ditawarkan dan banyak sekali  cara yang ditawarkan. Kita tinggal cari tahu mana yang cocok dengan kita dan kira kira dibutuhkan oleh banyak orang. Seperti produk kecantikan atau produk kesehatan. Biasanya  presentasi yang kita lakukan secara konfensional diganti menjadi online, kita bisa melihat ke situs MLM tersebut, dan mencari tahu bagaimana menjalankannya. Barang yang dipasarkan juga biasanya dibeli secara online juga, jadi kita tidak perlu repot presentasi dan juga mengantarkan barang pada pelanggan kita. Itu juga bisa kita jadikan sebuah tips memulai usaha di rumah kita sendiri .

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon