Sabtu, 06 September 2014

Memahami Bisnis MLM Dengan Benar

memahami-mlmDengan perkembangan internet yang semakin pesat dan luas hingga pelosok negeri, sangat menunjang dalam berbagai aktivitas termasuk dalam dunia bisnis. Saat ini telah terbukti banyak orang yang sukses menjalankan bisnis hanya dari rumah dengan memanfaatkan akses internet. Salah satu bisnis yang dipilih banyak orang untuk dijalankan adalah bisnis MLM. Bisnis ini memberikan peluang untuk mendapatkan penghasilan besar dalam kurun waktu lebih singkat daripada bisnis konvensional. Dengan catatan dijalankan sesuai dengan benar dan disesuaikan dengan ketentuan perusahaan MLM bersangkutan. Beragam tips memulai usaha dirumah bisa diterapkan, agar hasilnya lebih optimal.

Bisnis MLM adalah sistem bisnis terbaik

Di masyarakat memang seringkali berkembang kabar negatif mengenai bisnis MLM atau Multi Level Marketing. Kabar ini bisa bergulir karena pemahaman yang keliru mengenai bisnis ini atau bisa juga karena kesalahan dalam menjalankannya, sehingga tidak menghasilkan sesuatu yang diinginkan. Oleh karenanya sangat penting sebelum terjun ke bisnis MLM tertentu untuk memahami segala yang berkaitan dengan bisnis tersebut. Anda bisa mencermati profil perusahaan, produk, sistem bisnis, rencana bisnis, sistem bonus dan sebagainya. Jangan lupa untuk selalu belajar dengan giat mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan strategi untuk kemajuan bisnis Anda, mengembangkan kemampuan individu dan sebagainya.

Bisnis MLM online yang menerapkan sistem jaringan adalah sistem bisnis yang paling cerdas saat ini. Sistem ini telah terbukti melahirkan banyak orang yang tadinya tidak memiliki kemampuan bisnis, latar belakang pendidikan rendah, tidak memiliki pengalaman bisnis dan hanya dengan modal relatif rendah bisa meraih kesuksesan dalam bisnis ini. Bahkan kesuksesan bisa dicapai lebih cepat daripada bisnis konvensional. Semakin cepat Anda mengembangkan jaringan, maka semakin cepat bisnis berkembang pesat. Kondisi ini akan seiring dengan peningkatan penghasilan.

Bisnis MLM berbeda dengan money game

Bisnis MLM bukan merupakan skema bisnis cepat kaya yang biasa ditawarkan oleh program money game yang cenderung menyesatkan masyarakat. Pada dasarnya bisnis jaringan ini sama halnya dengan bisnis konvensional yang harus melibatkan kerja keras, kerja cerdas dan pantang menyerah apabila ingin meraih kesuksesan. Program money game tidak memiliki produk real menjadi komoditi bisnis, sehingga money game tidak memiliki akad jual beli yang benar. Sedangkan bisnis MLM akan mewajibkan kepada mitra kerjanya untuk memasarkan atau memakai sendiri produk yang dikeluarkan oleh perusahaan MLM tertentu.

Dari sinilah Anda akan mendapatkan penghasilan. Tapi karena menerapkan sistem jaringan atau MLM, maka penghasilan Anda bisa berkali lipat meskipun dengan jumlah belanja atau penjualan yang sama. Karena jika jaringan atau downline di bawah Anda melakukan pembelanjaan maka Anda berhak atas komisi tertentu yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Oleh karenanya semakin besar jaringan dan semakin banyak yang melakukan pembelanjaan, maka semakin besar pula penghasilan yang akan didapatkan.

Sistem MLM memotong biaya distribusi dan promosi

Secara sederhana sebenarnya sistem MLM adalah menghilangkan biaya distribusi dan biaya promosi yang dikeluarkan perusahaan agar produk sampai ke tangan konsumen. Jalur distribusi sebuah produk sangat panjang, bisa dimulai dari pabrik atau produsen, distributor, agen, reseller atau toko dan baru ke konsumen. Perjalanan panjang distribusi produk ini tentunya membutuhkan biaya besar, belum lagi dengan berbagai program promosi yang digelar perusahaan. Semua biaya besar tersebut ditekan dengan menerapkan sistem MLM. Enaknya lagi bisnis ini bisa dijalankan secara online, sehingga menjadi pilihan bisnis di Internet yang menguntungkan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon