Minggu, 21 September 2014

Jenis Jenis Usaha dirumah yang bisa anda tekuni

jenis-usaha-dirumahApakah anda ingin menjalankan usaha sampingan yang tidak banyak memakan waktu? Salah satu usaha yang dapat anda jalankan adalah usaha rumahan. Usaha ini sangat efektif bagi ibu rumah tangga yang ingin mendirikan usaha kecil sampingan untuk mendapatkan tambahan pemasukan ekonomi keluarga. Ibu rumah tangga dapat melakukan usaha ini kapanpun. Mereka dapat menjalankan usaha ini jika memiliki waktu luang. Bisnis ini dapat dilakukan dengan modal kemampuan dan bakat yang kita miliki. Dengan modal kecil pun dapat membuka usaha yang akan anda lakukan.

Beberapa usaha rumahan yang dapat anda lakukan diantaranya :


  1. Anda dapat menjalankan bisnis berjualan gas LPG. Anda akan mendapatkan stok gas dari para penyetor gas. Anda dapat mengambil keuntungan dari penjualan gas ini. Usaha ini cukup menggiurkan, karena sekarang banyak ibu rumah tangga dan pengelola warung makan yang banyak memburu gas LPG ini untuk keperluan mereka memasak.

  2. Anda dapat membuat beberapa kerajinan tangan yang menarik. Anda dapat membuat gantungan kunci dari kayu atau dari fiber. Anda dapat membuat berbagai macam bentuk gantungan kunci agar menarik pembeli untuk membeli barang usaha anda. Anda dapat mengembangkan usaha anda ke bisnis di internet. Kerajinan tangan anda dapat dimasukkan ke dalam webste agar orang-orang dapat mengunjungi website anda dan tertarik dengan barang yang anda tawarkan.

  3. Jika anda suka dengan dunia jahit-menjahit, anda dapat membuka usaha menjahit dan usaha rajutan. Anda juga dapat menyulam untuk pembuatan taplak meja. Anda dapat membuat berbagai macam motif yang menarik pembeli agar membeli barang usaha yang anda tawarkan.

  4. Jika anda senang dengan dunia komputer, anda dapat membuka usaha jasa pengetikan maupun rental komputer. Selain itu anda juga bisa membuka bisnis fotokopi yang sangat bagus di lingkungan kampus. Bisnis usaha ini sangat memberikan keuntungan yang besar jika banyak pelanggan yang mengunjungi rental anda.

  5. Anda juga dapat membuka warung kelontong yang menyediakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh semua orang. Kebutuhan pokok itu diantaranya beras, gula, minyak goreng, teh, mie instan, telur, maupun kebutuhan lain yang sangat diperlukan bagi para tetangga yang membutuhkan. Selain itu, anda dapat menambahkan juga berjualan pulsa. Dengan ini anda juga akan sedikit demi sedikit akan memperoleh keuntungan dari hasil jualan pulsa ini.


Masih banyak lagi usaha yang dapat anda lakukan selain yang telah disebutkan diatas. Anda juga perlu mengetahui tips memulai usaha dirumah.

Berikut beberapa tips memulai usaha dirumah yang perlu anda ketahui :

  1. Anda harus memilih usaha yang sesuai dengan bakat, hobi dan minat yang anda miliki. Jika usaha yang dilakukan sesuai dengan bakat yang anda miliki akan memudahkan anda untuk beraspirasi membuat bentuk dan model barang yang akan anda jual nantinya.

  2. Anda harus mempunyai modal yang cukup untuk memulai usaha yang akan anda lakukan. Dengan modal yang cukup, usaha anda akan berkembang dan tidak sampai kekurangan modal.

  3. Anda harus pandai-pandai dalam menawarkan barang yang anda tawarkan. Anda dapat menawarkan ke tetangga dekat kemudian ke wilayah lainnya. Jika anda ingin lebih banyak mendapatkan permintaan barang, anda dapat memulai membuat website. Anda dapat memulai bisnis di internet. Pengunjung website akan melihat barang yang akan anda tawarkan kepada orang lain. Pastikan website dan barang yang akan anda jual dibuat semenarik mungkin, agar pengunjung banyak berminat untuk membeli barang usaha anda.

  4. jika anda sudah mempromosikan lewat media online, dapat melakukan MLM online. Pengunjung website akan memesan barang yang anda tawarkan. Pembeli dapat mentransfer uang dan anda mengirimkan barang yang diminta ke alamat yang sudah diberikan pembeli.


 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon