Jumat, 12 September 2014

Cara Memulai Bisnis MLM online di Internet

Website - Start Your Online Business Instructions to Lauch SiteDewasa ini bisnis di internet memang semakin menjamur. Perkembangan bisnis online diketahui semakin pesat seiring dengan adanya kemudahan akses internet di Indonesia. Alhasil angka pengguna internet terus melonjak drastis. Maka tidak heran bila banyak orang yang berjiwa bisnis mencoba memulai membuka bisnis online baik untuk mendapat penghasilan tambahan atau sampingan. Namun, tenyata ada pula yang mengandalkan bisnis online sebagai sumber penghasilan utama khususnya bagi mereka yang sudah ahli dan memiliki jam tayang tinggi.

Bisnis di dunia maya sebenarnya sangat menjanjikan terlebih bagi mereka yang sudah paham benar cara bermainnya. Hanya saja segala sesuatu di awal usaha online terlihat cukup absurd dan meragukan. Apakah memang bisnis online cocok? Dapatkah mendapat untung dari bisnis di dunia maya? Langkah apa saja yang harus diambil? Sebagai pemula seringkali dihantui beberapa pertanyaan tersebut yang membuat ragu dan menyerah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena berikut diberikan cara memulai bisnis online bagi pemula yang patut dicoba:


  • Ambil Keputusan


Cara pertama dan paling utama yakni ambil keputusan. Putuskan jenis bisnis online yang menarik minat Anda dan sesuai dengan keahlian dasar yang dimiliki. Misal Anda tertarik ikut MLM online pastikan Anda mengenal betul produk atau barang yang ditawarkan. Hal ini jelas penting guna memudahkan Anda dalam melakukan pemasaran atau menarik minat calon pembeli. Pada awal memulai bisnis, Anda harus rela meluangkan waktu lebih untuk belajar. Belajar mengenal produk yang dijual, belajar mengenal gambaran rencana pemasaran, pola pemasaran secara online, dan lain sebagainya. Langkah yang pertama ini pun menajadi langkah yang cukup berat. Bila ingin bisnis mandiri bisa juga Anda berjualan secara online produk buatan sendiri maupun reseller dari produsen lain.

  • Membeli Domain


Cara selanjutnya, membeli domain web. Bisnis di internet memang tidak akan terlepas dari domain dan hosting. Domain merupakan alamat website lapak jualan Anda, sementara hosting adalah rempat Anda menaruh domain. Anda dapat memanfaatkan domain gratis ataupun membuat yang berbayar. Pada umumnya calon pembeli memang lebih tertarik dengan domain berbayar karena merasa lebih menjanjikan. Akan tetapi, bila Anda bisa tetap konsekuen dengan bisnis online yang dijalankan dan memberi pelayanan terbaik sebenarnya menggunakan domain gratis seperti blog atau wordpress juga tidak masalah.

  • Kelola Website


Setelah Anda memiliki website ingat untuk mengelolanya sebaik mungkin. Isi website Anda dengan info bermanfaat dan terkait dengan produk yang Anda jual. Sebagai tambahan tips memulai usaha di rumah hindari copypaste konten secara asal. Isi website dengan konten yang dapat menarik minat dan meyakinkan calon pembeli. Jika bisa buka forum layanan online untuk memudahkan calon pembeli berkomunikasi dengan Anda. Agar bisnis semakin lancar bisa juga Anda mempromosikan lewat search engine seperti Google, Bing, Yahoo yang menggunakan teknik SEO friendly. Adanya situs jejaring sosial bisa pula Anda manfaatkan sebagai media promosi murah meriah dan bahkan gratis. Sangat mudah dan dapat merangkul pasar seluas-luasnya. Jelas peluang bisnis online ini sangat menarik bukan.

Demikian beberapa cara mudah yang dapat Anda coba untuk memulai bisnis di internet. Semoga beberapa cara di atas yang sudah diberikan dapat memberi gambaran bermanfaat lagi berguna bagi Anda yang ingin memulai bisnis online atau gabung MLM online. Sekian dan selamat mencoba.

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon