Kamis, 14 Agustus 2014

Kerja Keras Membangun Bisnis Network Marketing

network-marketing-onlineSiapa bilang bisnis MLM itu mudah? Siapa bilang income rutin dari network marketing itu gampang? banyak sekali iklan baris yang mempromosikan bisnis MLM dengan menjual berbagai impian manis yang sangat mudah di capai. Celakanya banyak sekali orang terbuai dengan rayuan maut para reseller maupun network marketer pemula, tidak sedikit yang mengira hanya menanamkan modal, duduk diam dapat duit.

Pemahaman bisnis Network Marketing mulai dari proses sampai dengan menghasilkan perlu dibangun dengan tenaga, waktu dan modal yang cukup, artinya anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang bisnis ini, cara memasarkannya dan tentunya cara membangun team.

Salah satu cara memasarkan yang relatif lebih mudah adalah melalui internet. Walaupun internet sudah menjadi hal biasa dalam dunia bisnis, namun masih banyak orang yang ragu untuk memulai bisnis network marketing mereka. Banyak yang berhasil dalam menjalankan bisnis network marketing mereka, tapi ada juga beberapa orang yang menjalankan bisnis online tidak menghasilkan profit sama sekali dan kemudian memutuskan untuk berhenti. Lalu timbul pertanyaan, apakah bisnis network marketing itu memang mudah atau sulit?

Sebelum kita terjun ke bisnis Network Marketing, tentunya kita perlu mengetahui bisnis online itu seperti apa. Banyak hal yang bisa kita pasarkan melalui internet, misalnya produk fisik, produk digital, jasa, dan lain-lain. Bagi mereka yang memiliki produk sendiri atau usaha offline, tentunya pemasaran melalui internet merupakan sesuatu yang harus dilakukan untuk meningkatkan profit.

Bagi mereka yang tidak memiliki usaha offline atau produk untuk dijual, bisa juga menjalankan bisnis dengan menjadi reseller atau network marketer. Sekali lagi bisnis online terkesan mudah bagi sebagian orang, pada kenyataannya bisnis internet tidak semudah yang dikatakan banyak orang, terutama bila kita masih baru terjun di bisnis online.

Bisnis online akan menjadi sesuatu yang mudah dilakukan bila kita sudah memiliki basic atau dasar pengetahuan yang cukup untuk melakukan internet marketing. Belajar internet marketing tentu saja bukan hal yang bisa dianggap sepele karena ilmu internet marketing itu sangat luas dan beragam. Bila kita sudah menemukan jenis bisnis online yang akan dijalankan, maka proses belajar internet marketing akan semakin mudah. Jadi, ketahui dan pelajari satu jenis bisnis online yang akan dijalankan dengan serius dan fokus.

Sepanjang pengalaman saya sebagi network marketer, sudah melalui banyak hal pernah jatuh bangun menapaki bisnis MLM ini. Di internet jenis bisnis yang paling sering dilakukan orang adalah bisnis affiliasi, toko online, PPC, dan bisnis MLM online. Sebenarnya jenis bisnis online yang lain masih banyak, tapi biasanya pebisnis online menjalankan 4 jenis bisnis tersebut.

Satu hal yang harus kita pahami bahwa untuk membangun sebuah bisnis, termasuk bisnis online, kita tidak bisa langsung sukses dalam waktu yang singkat. Semua hal pasti membutuhkan proses yang harus dilakukan secara terus menerus dengan penuh serius. Bila kita belajar tentang internet marketing dan praktek dengan serius secara terus menerus, pasti hasil baiknya akan kita rasakan.

Jadi, bisnis Network Marketing itu bisa menjadi mudah bila kita serius dan mau bekerja keras dalam belajar dan menjalankannya. Namun akan sulit untuk berhasil bila kita tidak belajar dan menjalankannya dengan baik dan terarah. Tidak ada yang terlalu sulit bila kita memang benar-benar serius dalam mengerjakannya, tinggal menunggu waktu saja, maka secara perlahan bisnis  Network Marketing Anda akan memberikan hasil.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon