Rabu, 23 Juli 2014

Peluang Usaha dari Rumah Secara Online

usaha-dari-rumahBeragam peluang usaha dari rumah bisa dijalankan secara online. Kebutuhan utama saat menjalankan peluang bisnis tersebut adalah perangkat komputer dan koneksi internet yang memadai.Sebelum anda menjalankan bisnis tentunya anda harus memilih jenis bisnis yang akan anda jalankan. Jika sudah mantap dengan pilihan tersebut, tentunya anda harus mendalami segala seluk beluk bisnis. Sehingga anda bisa bersaing dengan pebisnis lainnya dan pastinya untuk meraih kesuksesan lebih mudah dan cepat. Saat ini terdapat beragam bisnis online yang bisa anda tekuni dari rumah bahkan dimana saja asalkan komputer anda terkoneksi baik dengan dunia maya. Apa saja pilihan bisnis online yang bisa anda tekuni?


Penjualan produk secara online


Beragam produk bisa anda tawarkan secara online, seperti pakaian, hijab, buku, perhiasan, kerajinan tangan, sepatu,makanan, handphone, komputer, properti  dan sebagainya. Yang perlu anda siapkan tentunya produk yang berkualitas, harga terjangkau  dan layanan purna jual. Berikan foto produk dari berbagai sudut dan cantumkan deskripsi produk dengan detail. Sehingga konsumen memiliki gambaran nyata dari produk. Berikan layanan yang prima, seperti fasilitas untuk menghubungi anda seperti chatting, SMS, telepon, email dan sebagainya. Layanan pertanyaan dan keluhan konsumen  dengan bak, sabar dan ramah. Karena dari keluhan para konsumen biasanya bisa membuat bisnis anda lebih baik.


Mengikuti program reseller dan dropship


Jika anda tidak bisa menghasilkan produk bernilai jual , menjadi reseller dan dropship menjadi pilihat tepat. Sehingga anda tidak perlu direpotkan dalam produksi produk bisnis anda. Perbedaan reseller dan sistem dropship adalah pada potongan harga atau bonus yang didapatkan reseller lebih besar dibandingkan dengan sistem dropship. Karena ketika menjadi reseller biasanya anda diwajibkan membeli produk dalam jumlah tertentu di awal menjalankan bisnis sebagai reseller. Anda memiliki keleluasaan dalam menaikkan harga jual, sehingga keuntungan lebih besar.


Berbeda dengan sistem dropship, anda tidak diwajibkan membeli  sejumlah produk. Tugas anda adalah memasarkan produk atau mendapatkan pembeli. Kemudian anda baru memesan produk ketika ada pembeli dan anda bisa meminta pengelola mengirimkan pesanan produk ke alamat konsumen dengan nama pengirimsesuai nama anda. Sehingga seakan anda memiliki produk dan toko online sendiri. Biasanya bonus yang didapatkan relatif lebih kecil daripada menjadi reseller. Tapi biasanya anda masih memiliki hak untuk menaikkan harga jual. Sehingga anda bisa meningkatkan margin keuntungan. Yang perlu anda siapkan adalah blog berbayar atau gratisan guna menjadi sarana pemasaran dan promosi.


Menjalankan MLM secara online


Bisnis MLM atau Multi Level Marketing adalah salah satu bisnis yang bisa dijalankan secara online. Sehingga ana bisa mencari mitra bisnis dengan mudah dan tanpa batasan wilayah. Pilihlah perusahaan MLM yang memiliki produk yang berkualitas dan layak anda pasarkan secara online. Untuk menggaet konsumen produk dan member baru, anda bisa membuat website profesional dan menjalankan semua strategi promosi online. Cara promosi online, seperti aktif di jejaring sosial, memasang iklan gratis dan berbayar, menerapkan teknik SEO dan sebagainya. Anda bisa memperbanyak beragam strategi promosi dan penjualan online dari berbagai sumber. Sehingga anda bisa merasakan hasil yang memuaskan. Terbukti telah banyak orang yang sukses menjalankan bisnis ini, seperti karyawan, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga.


Dalam menjalankan bisnis online sama halnya dengan menekuni bisnis konvensional. Penerapan strategi handal, kerja keras dan sikap pantang menyerah sangat dibutuhkan dalam menciptakan kesuksesan bisnis. Penuhi website anda dengan konten yang menarik, sehingga trafik pengunjung situs anda semakin tinggi. Hal ini akan berimbas pada penjualan produk yang semakin meningkat.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon