Senin, 07 Juli 2014

Mengapa Harus Memilih Bisnis MLM?

mlm-online-dari-rumahPeluang usaha MLM adalah salah satu cara yang digunakan sejumlah perusahaan dalam memasarkan produknya. MLM adalah kependekan dari multi level marketing. Pada umumnya, peluang usaha bidang ini memiliki sebuah struktur organisasi yang jelas, sebab hal tersebut terkait dengan bagaimana nantinya para konsumen akan terlibat. Banyak perusahaan yang memilih jalur penjualan lewat MLM sebab mereka merasa cara ini jauh lebih praktis dan dekat dengan konsumen. Itulah alasan di balik semakin menjamurnya peluang usaha MLM hari ini.

Cara Pemasaran Ala MLM

Peluang usaha MLM memiliki sebuah ciri khas tersendiri dalam pemasarannya. Pemasaran yang dimaksud di sini adalah menjual sejumlah produk suatu perusahaan yang mempercayakannya kepada pihak pengusaha MLM. Cara yang digunakan pihak pengusaha MLM dalam pemasaran produk tersebut terbilang cukup unik. Tidak seperti sales pada umumnya yang ke sana kemari berdagang produk sebuah perusahaan, MLM akan memberikan yang jauh lebih praktis dari itu semua, yaitu dengan mengadakan perekrutan orang. Orang yang dimaksud di sini pada dasarnya bersifat sebagai distributor atau panjang tangan dari pihak MLM. Orang tersebut nantinya akan merekrut sejumlah orang di bawahnya lagi dan begitu saja seterusnya. Proses perekrutan ini juga tidak semudah membalikkan telapak tangan, sebab ada angka tertentu yang menjadi target seseorang dalam merekrut orang. Dengan demikian, jika setiap orang yang direkrut membawa produk hasil karya sebuah perusahaan maka secara otomatis perusahaan tersebut berhasil melakukan pemasaran alam MLM.

Banyak yang berpendapat bahwa cara pemasaran ala MLM itu tidak sesuai dengan bagaimana proses jual-beli pada umumnya. Namun apa mau dikata, proses tersebut adalah peluang usaha MLM yang telah dijalankan selama lebih dari 20 tahun di ibu pertiwi. Kenyataan yang menunjukkan bahwa peluang ini kian menjamur semakin membuat banyak pihak yakin dengan bagaimana cara pemasaran ala MLM itu dapat membuahkan hasil yang sangat baik, jika dikelola dengan baik juga. Dengan begitu, tidak akan ada lagi pihak yang menyatakan bahwa peluang usaha MLM merupakan sebuah penipuan terhadap konsumennya karena memang seperti itulah cara yang ditempuh sebuah MLM.

Cara memasarkan MLM yang paling cepat dan mudah adalah dengan menggunakan fasilitas internet, mengingat dengan internet penyebarannya akan sangat cepat kepenjuru tanah air. Salah satu MLM terbaik yaitu MLM ABE yang dipasarkan secara online

Mengapa Memilih MLM?

Pemasaran ala MLM melibatkan dua belah pihak, perusahaan dan konsumen. Tentunya ada beberapa alasan yang masing-masing pihak tersebut miliki sebelum memutuskan untuk memilih MLM.

Sebuah perusahaan akan selalu menghitung dan menimbang biaya produksi yang akan mereka keluarkan, tidak terkecuali dalam bidang pemasaran. Peluang usaha MLM memberikan mereka biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan menggunakan media promosi, retail, dan masih banyak lainnya untuk memasarkan produk mereka. Bagaimana tidak? Biaya yang dikeluarkan dalam jumlah tersebut dapat ditekan jika perusahaan memilih MLM sebagai metode pemasaran produk mereka. Jika menggunakan jasa MLM, perusahaan akan lebih cepat mendapatkan hasil dari penjualan, sebab mereka hanya melalui satu kali perpanjangan saja.

Sebagai konsumen, ada keuntungan besar yang dapat diraih dengan bergabung bersama pihak MLM. Mereka dapat merasakannya dari hasil penjualan produk yang dapat mereka jual kepada pihak luar struktur organisasi, dan mereka juga masih akan mendapat bonus atau gaji sampingan dari perusahaan MLM yang menaungi. Hal ini tentunya menjadi daya tarik perekonomian tersendiri bagi mereka yang sedang mencari tambahan lain untuk menyambung hidup. Beberapa alasan yang telah dikemukakan inilah yang menjadi pondasi kuat peluang usaha MLM untuk terus berkembang di jaman yang tengah terselimuti masalah perekonomian ini.

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon