Kamis, 12 Juni 2014

Peluang Bisnis Aksesoris Wanita

bisnis-aksesoris-wanitaIbu rumah tangga biasanya suka mengisi kesibukan dengan menjalankan bisnis di rumah. Saat ini banyak peluang usaha ibu rumah tangga yang bisa anda kembangkan. Bisnis aksesoris wanita adalah bisnis yang menjanjikan profit menggiurkan. Hal ini karena kaum wanita tidak bisa dilepaskan dari upaya mempercantik diri. Jika anda memiliki keterampilan atau kegemaran dalam menciptakan aksesoris wanita yang menarik, maka talenta ini bisa dijadikan bisnis bagi ibu rumah tangga. Modal usaha yang dibutuhkan relatif kecil, sedangkan untuk pemasaran bisa secara offline, seperti di acara arisan, pameran produk dan sebagainya. Bisa juga dijalankan secara online dengan memakai blog, jejaring sosial dan sebagainya untuk media pemasaran dan pelayanan kepada para konsumen.


Ciptakan aksesoris menawan dan perluas jaringan pemasaran


Bisa dikatakan hampir semua kaum hawa gemar mengenakan aksesoris. Bentuk aksesoris ini bisa berupa bandana atau bando, pita rambut, bros, anting-anting, giwang, cincin, kalung, gelang, topi dan sebagainya. Dari usia bayi, anak-anak,remaja, dewasa dan hingga lansia bisa menjadi target konsumen anda. Jika produk anda menarik, tahan lama, terjangkau pastinya sangat laris manis di pasaran. Karena setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan menawan dengan pemakaian aksesoris tersebut. Aksesoris wanita bisanya dijual dengan harga relatif terjangkau. Sehingga seorang wanita bisa mengoleksi banyak aksesoris. Sehingga dia bisa menyesuaikan pemakaian aksesoris sesuai dengan busana yang dikenakan.


Beragam bahan baku yang mudah ditemukan dan murah bisa anda gunakan dalam produksi aksesoris wanita. Beragam bahan aksesoris ini, seperti batu manik-manik, akrilik, kain flanel, kain perca, benang rajut dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan beragam bahan aksesoris tersebut di toko souvenir, toko grosir, penjahit dan sebagainya. Untuk jangkauan pemasaran yang luas dan keuntungan yang melimpah, anda bisa memasarkan produk aksesoris melalui internet, menitipkan produk anda di toko aksesoris wanita, toko baju, butik, toko swalayan dan tempat strategis lainnya. Jika bisnis aksesoris ini sudah berkembang baik dan stabil, anda bisa membuka peluang keagenan dan reseller di seluruh kawasan Indonesia bahkan sampai mancanegara.


Terapkan kreasi dan  inovasi aksesoris  wanita yang menawan


Bisnis aksesoris wanita sangat membutuhkan insting kreatif tinggi. Sehingga anda tidak tersingkir dari bisnis ini, apalagi bila pesaing bisnis anda melebihi kemampuan anda dalam penciptaan produk yang kreatif dan menarik. Perkembangan aksesoris biasanya berkaitan dengan perkembangan fashion yang bisa berubah sangat cepat. Namun dengan mengenali keinginan target konsumen, anda bisa menciptakan produk yang menarik dan dibutuhkan oleh kaum wanita untuk menunjang penampilannya. Untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi mengenai fashion terkini, maka anda bisa melakukan update di berbagai majalah fashion, televisi atau media internet. Dunia maya biasa dijadikan wahana untuk mencari inspirasi aksesoris menawan, karena beragam informasi bisa anda akses kapan saja.


Bila anda tertarik di bisnis aksesori wanita ini, sebenarnya anda tidak harus selalu menjadi produsen. Karena jika anda tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan produk aksesoris, maka bisa menjadi reseller atau dropshipper. Di sela kesibukan memasarkan aksesoris tersebut anda bisa menimba ilmu dan mematangkan keterampilan dan kreatifitasan anda dalam menciptakan produk aksesoris yang disukai banyak kaum wanita. Saat ini banyak produsen aksesoris wanita yang memberikan peluang bisnis berupa kerjasama pemasaran. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk belajar menjalankan bisnis, sekaligus mempertajam kemampuan bisnis anda. Kerja keras, sabar dan tidak mudah menyerang adalah prinsip yang harus anda tekankan, supaya bisnis anda cepat berkembang dan sukses.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon