Kamis, 05 Juni 2014

Aneka Pilihan Usaha dirumah

aneka-usaha-dirumahMenjalankan bisnis menjadi pilihan tepat bagi siapa saja. Sebuah bisnis tidak harus selalu dijalankan dengan modal besar. Mulailah dari taraf kecil, kemudian setahap demi setahap anda kembangkan supaya lebih maju dan tersebar di berbagai wilayah. Pondasi bisnis tidak selamanya bergantung pada ketersediaan modal. Tapi berkaitan erat dengan insting kreatif, inovatif, keterampilan dan ketekunan dalam menjalankan bisnis. Jika anda memiliki kegemaran atau hobi tertentu, juga bisa dikembangkan menjadi bisnis yang menghasilkan profit memuaskan. Perkembangan teknologi internet juga mendukung kemudahan dalam menjalankan bisnis dari rumah. Sehingga beragam peluang usaha rumahan bisa anda temukan dan ciptakan. Telah terbukti banyak pebisnis yang mengawali bisnis dari rumah dan bisa berkembang menjadi bisnis besar. Bisnis apa saja yang bisa anda kembangkan dari rumah?


Menjadi reseller produk tertentu


Jika anda tidak memiliki atau memproduksi produk yang menjual, jangan putus asa karena anda tetap bisa menjalankan bisnis menguntungkan dengan menjadi reseller. Bisnis ini tidak membutuhkan modal besar, bahkan bisa dikatakan bisa dijalankan tanpa modal karena anda akan memesan barang ketika ada pemesanan dan pembayaran dari konsumen. Anda bisa menggunakan uang konsumen untuk memesan produk dari produsen. Bisnis ini bisa dikerjakan secara online dan offline, serta tidak ada ikatan waktu khusus. Ibu rumah tangga juga bisa menjalankan bisnis ini dengan menjadi reseller aksesoris wanita, kosmetik, hijab, busana muslim dan sebagainya.


Memproduksi aneka kue favorit


Jika anda menyukai dunia kuliner dan memiliki kemampuan dalam membuat aneka kue, talenta ini bisa menjadi bisnis yang menggiurkan. Karena bisnis kue bisa dibilang tidak ada matinya dan permintaan semakin hari semakin meningkat dikarenakan pertumbuhan penduduk. Beberapa kue yang menjadi menu harian dan banyak peminatnya adalah lumpia, kue lapis, risoles, pastel, bolu kukus, brownis, kue gulung, roti mandarin dan sebagainya. Jika anda ahli dalam membuat kue tradisional juga bisa menjadi ciri usaha anda. Karena pebisnis kue tradisional terbilang mulai sulit ditemukan. Untuk memasarkan produk kue anda, bisa menjual di teras rumah atau di garasi mobil anda. Semakin strategis lokasi dagangan anda, maka potensi menarik banyak pembeli semakin besar. Anda juga tetap bisa memasarkan bisnis anda melalui blog, sosial media dan sebagainya. Ketika anda mencantumkan kalimat menerima pesanan, maka konsumen bisa datang dari mana saja terutama pelanggan di sekitar kota anda.Karena pembayaran dilakukan secara tunai, maka perputaran uang di bisnis ini terbilang cepat. Keuntungan yang bisa diraih antara 50 persen sampai 100 persen dari modal yang anda investasikan.


Bisnis aneka gorengan


Camilan berupa gorengan sangat populer di nusantara. Hampir di setiap kota bisa ditemukan penjual aneka gorengan. Makanan ringan yang nikmat ini bisa dikatakan disukai semua kalangan masyarakat. Bahan baku dan cara pembuatannya yang mudah, tidak akan merepotkan anda dalam mengolahnya. Beberapa jenis gorengan yang disukai konsumen adalah tahu goreng, pisang goreng, ubi goreng, bakwan, tahu isi, tempe goreng, molen isi pisang, nanas, ubi dan aneka gorengan lainnya. Jika memiliki resep yang inovatif dan lezat, tentunya menjadi kelebihan anda untuk menarik pelanggan setiap sebanyak-banyaknya. Di kemudian hari anda juga berpeluang mengembangkan bisnis ini dengan sistem waralaba.


Bisnis kerajinan rajutan


Jika anda memiliki kegemaran merajut, ketrampilan ini bisa dikembangkan menjadi bisnis menguntungkan. Anda bisa menciptakan beragam produk yang inovatif. Misalkan dengan membuat rajutan untuk peci, topi, bandana, taplak meja, tas, wadah handphone, dompet dan produk kreatif lainnya. Hasil rajutan anda bisa bernilai tinggi tergantung kerumitan dan waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon