Sabtu, 31 Mei 2014

Tips Memulai Bisnis Dengan Modal Minim

dropshipperIngin mendapatkan pekerjaan yang mudah dan menguntungkan? Membuka sebuah usaha merupakan salah satu pekerjaan yang mudah dan menguntungkan. Untuk memulai sebuah usaha, Anda pasti membutuhkan modal yang besar. Namun, bagaimana jika Anda ingin membuka usaha dengan modal kecil? Cobalah untuk mencari peluang usaha modal kecil yang booming saat ini.


Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Peluang Usaha Modal Kecil




  • Dalam memanfaatkan peluang usaha modal kecil, Anda harus berusaha untuk menemukan tema usaha apa yang dapat menarik banyak pelanggan. Usaha yang biasa-biasa saja sudah banyak persaingannya. Oleh karena itu, cobalah untuk membuka usaha yang khas dan mampu bersaing di pasaran.

  • Cobalah untuk menentukan sistem usaha yang akan Anda kembangkan. Jika Anda ingin memulai sebuah usaha, sistem usaha yang tepat mampu memberikan efek positif untuk meningkatkan keuangan Anda. Contohnya, dengan membuka usaha online Anda dapat meminimalisir pengeluaran modal untuk promosi. Promosi menggunakan internet di dunia maya lebih efektif daripada Anda harus promosi langsung ke daerah-daerah pelanggan Anda.

  • Untuk menekan modal usaha, Anda dapat bekerjasama dengan rekan, teman, atau saudara Anda. Dengan bekerjasama dengan orang lain, Anda dapat patungan untuk memenuhi kebutuhan usaha Anda. Cobalah untuk bekerjasama dengan koperasi atau bank yang mau memberikan pinjaman modal usaha untuk mengatasi kebutuhan modal yang ingin Anda jalankan. Dengan bekerjasama, Anda dapat meminimalisir kerugian yang akan terjadi jika usaha yang Anda kembangkan gagal.

  • Pikirkalah fasilitas apa saja yang Anda berikan kepada konsumen. Contohnya, Anda dapat membuka toko online dengan memberikan fasilitas chatting. Fasilitas ini memudahkan pelanggan untuk bertanya tentang produk yang Anda jual. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak layaknya membuka usaha biasanya. Anda hanya cukup membuatkan website, informasi penting produk usaha Anda, serta layanan yang mudah untuk digunakan.


Sistem Kerja Mudah Bagi Pengusaha Kecil




  • Reseller


Reseller merupakan orang yang menjual produk supplier lain. Reseller ini berdiri sendiri dan bukan pegawai dari supplier tersebut. Biasanya orang yang bekerja atau membuka usaha dengan sistem ini akan membeli produknya terlebih dahulu sebagai stok. Setelah itu, ia akan menjualnya dengan harga yang berbeda guna mendapatkan keuntungan yang lebih. Jika Anda ingin memanfaatkan peluang usaha modal kecil dengan cara ini, Anda akan membutuhkan modal banyak guna menstok barang dagangan Anda.




  • Dropshipper


Sistem kerja dropshipper lebih mudah daripada reseller. Dengan cara kerja ini, Anda hanya butuh untuk memamerkan barang dagangan dari reseller Anda kepada konsumen. Anda dapat meminimalisir pengeluaran modal daripada reseller. Anda tidak perlu menstok barang yang akan Anda jual. Anda hanya perlu melihat stok dari reseller Anda. Adapun keuntungan menjadi dropshiper yatu Anda tidak perlu memikirkan produksi produk dan quality controlnya. Hal itu akan dilakukan oleh atasan Anda. Selain itu, Anda dapat meminimalkan modal Anda karena tidak perlu menstok barang. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan keuntungan melimpah. Anda juga dapat bekerjasama dengan beberapa supplier. Hal ini menguntungkan Anda dalam peningkatan penjualan Anda dengan berbagai macam produk dagangan.


Untuk lebih aman lagi dalam mengambil peluang usaha modal kecil, Anda juga harus berhati-hati dalam bekerjasama dengan orang lain. Cobalah untuk mempelajari terlebih dahulu bagaimana sistem kerja, keuntungan yang akan Anda dapatkan, serta hal-hal lain yang menyangkut dengan usaha Anda nantinya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon