Kamis, 01 Mei 2014

Membangun Bisnis MLM dengan Internet Marketing

internet-marketingBagi anda yang saat ini berkecimpung di dunia bisnis jaringan atau Network marketing, tentunya anda bisa melihat potensi penghasilan yang ditawarkan oleh perusahaan MLM anda, baik itu produk kecantikan, kesehatan ataupun produk - produk lainnya, rata-rata produk MLM cukup bagus, Pertanyaannya sekarang bagaimana menjalankan MLM supaya memberikan hasil yang bagus pula?

Tidak banyak orang yang berhasil di bisnis MLM, mengingat persaingan di bisnis MLM dari hari ke hari makin ketat. Saat ini semakin banyak pelaku MLM Online yang menguasai hampir 65% pelaku MLM di Indonesia. Secara perlahan pelaku MLM offline sudah mulai beralih belajar membangun bisnis MLM nya menggunakan cara online.

Membangun MLM secara online itu prinsipnya hanya ada 3 hal :



    1. Menggunakan internet untuk mencari prospek.
      Jika anda mau jaringan anda berkembang tanpa terbatas oleh ruang dan waktu, maka anda musti melihat kenyataan bahwa metode konvensional seperti door-to-door atau meminta kartu nama sudah tidak lagi relevan. Karena kalau dihitung dengan cermat, bisa - bisa butuh waktu berhari - hari untuk membangun kepercayaan dari seseorang yang baru kita kenal hingga pada akhirnya mau bergabung di jaringan anda.Belum lagi kalau dilihat dari segi area pemasarannya. Tidak mungkin bisa seseorang punya jaringan dalam waktu singkat lalu tumbuh di berbagai kota atau propinsi sekaligus. Anda harus menggunakan teknologi sehingga anda tidak pernah kehabisan prospek lagi.

      Kalau anda tidak bisa membuat website untuk memasarkan MLM anda, anda bisa ikuti leader yang sudah memiliki web support. Web support merupakan layanan web yang memang ditujukan untuk orang - orang MLM (semua MLM) dengan materi seputar MLM anda lengkap dijelaskan disana. Anda sebagai member tidak perlu repot repot membuat sales letter, mengerti website, dan anda sudah mendapat satu ruang khusus yang namanya replika. Dengan replika maka anda bisa melakukan rekrut secara online dengan fasilitas yang anda miliki tersebut

    2. Iklankan web anda, maka orang yang akan mencari anda. Bukan anda yang mencari orang. Sama seperti ketika anda menjalankan MLM di dunia nyata. Anda butuh memperkenalkan / presentasi agar orang - orang mengenal produk anda. Di internet pun demikian. Website yang sudah berisi materi seputar produk atau peluang usaha anda harus segera anda ‘pamerkan’ ke orang - orang yang ada di internet.Bisa melalui situs sosial media seperti Facebook, Twitter Atau situs - situs berita terkenal seperti Detik.com, Kompas, Okezone, dll. Belum lagi melalui search engine seperti Google.Jadi dengan internet, anda bisa merambah kemana - mana. Sehingga anda punya peluang untuk mendapatkan downline dari luar kota, luar daerah ataupun luar pulau.

    3. Follow up secepatnya prospek yang masuk,Ketika orang - orang yang ada di internet sudah menyatakan ketertarikannya akan produk atau peluang usaha yang anda tawarkan dengan meninggalkan data mereka ataupun mengirimkan email ke anda, maka anda harus dengan cepat meresponnya agar mereka bisa mengambil keputusan selagi mereka mengingatnya. Biasanya handphone jenis smartphone seperti BlackBerry memiliki fitur push-email yang bisa berbunyi ketika ada email baru masuk. Hanya saja layanan seperti ini mengharuskan anda membeli handphonenya terlebih dahulu. Ditambah untuk bisa menikmati fitur push-email ini, ada biaya bulanan yang dibebankan kepada anda dari pihak operator.Artinya ketika ada prospek meninggalkan data mereka melalui web anda, secara otomatis anda akan mendapat notifikasi berupa SMS dan anda bisa follow up prospek anda seketika itu juga. Tanpa harus menggunakan smartphone.



Jadi saat ini apabila anda sudah mulai beralih dari metode konvensional dalam hal memasarkan Multi Level Marketing anda ke metode online, anda tidak perlu lagi membuat sistem online-nya mulai dari nol. Jika anda sudah memiliki web support seperti www.abeindo.com maka tugas anda akan semakin ringan, apalagi saat ini web web support sudah makin canggih dan rata rata dilengkapi dengan autoresponder, training online, dan contoh email follow up, contoh iklan, dll

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon