Rabu, 26 Februari 2014

Trik Membuka Usaha dirumah

trik-membuka-usaha-dirumahMembuka usaha sampingan bisa menjadi jawaban bagi Anda yang merasa bahwa penghasilan yang Anda dapatkan dari pekerjaan utama Anda masih belum cukup. Masalah yang sering ditemui adalah karena kurangnya waktu yang bisa Anda luangkan untuk membuka usaha Anda. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka usaha di rumah. Dengan begitu, Anda bisa segera mengurus usaha sampingan Anda begitu Anda pulang dari kantor dari pekerjaan utama Anda.

Survei

Membuka usaha dapat memakan waktu yang tidak sebentar dan tenaga yang tidak sedikit, karena itulah ada baiknya jika Anda melakukan survei minat pasar sebelum Anda mencoba untuk membangun usaha sampingan Anda. Salah satu survei yang sebaiknya Anda lakukan adalah menentukan apakah tempat tinggal Anda merupakan tempat yang strategis. Tempat yang strategis biasanya ramai dan banyak orang yang berlalu lalang yang berpotensial menjadi pembeli. Jika tempat Anda merupakan tempat yang strategis, membuka warung bisa menjadi salah satu pilihan usaha Anda, baik warung jajanan, warung kopi maupun warung makan.

Selain itu, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah melihat apakah ada orang lain yang membuka usaha yang sama dengan Anda. Jika Anda membuka usaha yang belum atau masih jarang ada, maka saingan Anda akan sedikit atau malah tidak ada. Tetapi hal ini bukan berarti Anda tidak boleh membuka usaha yang sama dengan orang lain. Tapi setidaknya ada jarak 500 meter antara usaha Anda dan saingan Anda. Jarak ini diharapkan dapat memberikan ruang untuk berkembang untuk usaha Anda.

Pilihan Usaha

Ketika Anda memutuskan untuk membuka usaha sampingan di rumah, ada beberapa tips mengembangkan usaha dirumah. Salah satunya adalah sebelum memutuskan untuk membuka usaha, sebaiknya Anda mencari tahu beberapa macam usaha yang bisa Anda lakukan dari rumah. Anda bisa melakukan ini dengan membaca buku tentang berbagai peluang usaha rumahan atau Anda juga bisa mencari informasinya melalui internet. Setelah semua data terkumpul, Anda bisa mulai memilih bidang usaha apa yang akan Anda tekuni.

Salah satu kriteria yang penting ketika Anda akan memilih usaha yang akan Anda bangun adalah apakah Anda menyukai usaha tersebut atau tidak. Karena ketika Anda membuka usaha yang Anda sukai, Anda akan melakukannya dengan suka rela tanpa merasa terbebani karena hal itu adalah hal yang Anda suka. Alasan lainnya adalah karena membuka usaha akan membuat Anda mendapat beban pikiran tambahan. Sehingga jika Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda nikmati, Anda akan cenderung cepat menyerah ketika menghadapi masalah.

Selain disukai, kriteria lain untuk memilih bidang usaha yang akan Anda tekuni adalah apakah Anda menguasai bidang tersebut atau tidak. Karena usaha ini merupakan usaha sampingan, berarti Anda tidak akan dapat memberikan seluruh waktu Anda untuk membangun usaha ini. Dengan kata lain, Anda harus mempercayakan usaha Anda pada orang lain. Jadi jika bidang usaha yang Anda pilih merupakan bidang yang Anda kuasai, maka kemungkinan Anda ditipu akan lebih kecil. Jika memungkinan, bagian keuangan sebaiknya Anda kendalikan sendiri karena itu adalah hal yang sangat sensitif. Jika Anda tidak punya waktu, setidaknya percayakan anggota keluarga Anda. Meskipun ketika memilih keluarga Anda, Anda harus tetap profesional. Pilihlah orang yang memang benar-benar mampu melaksanakan tugasnya. Sebaiknya Anda juga memiliki sistem kontrol dan pencatatan yang jelas dan terperinci.

Mengikuti Salah Satu Bisnis MLM

Inilah salah satu usaha dirumah paling mudah dan murah yang bisa diikuti oleh siapapun. Jangan menyepelekan bisnis yang satu ini, karena potensinya bisa sangat besar. Cukup keluarkan modal untuk gabung, jalankan dengan online, iklankan di internet, berhasil merekrut, ajari team anda seperti cara yang anda lakukan,.... Booommm bisnis anda akan jalan dan berkembang dengan sendirinya. Anda tertarik.... silahkan daftar dan miliki salah satu bisnis MLM paling direkomendasikan KLIK DISINI

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon