Senin, 13 Januari 2014

Pilihan Cerdas Memulai Usaha dirumah

usaha-dirumahMembangun usaha kecil di rumah kini sedang menjadi trend karena selain mudah dikerjakan usaha semacam tersebut juga sangat menguntungkan. Daya tarik lain dari usaha kecil di rumah adalah waktu. Jika Anda memfokuskan diri dengan membangun usaha dirumah maka pekerjaan dirumah tidak akan terbengkalai karena Anda bisa mengurus anak dan rumah sambil bekerja di rumah. Selain itu usaha kecil di rumah juga cenderung tidak menghabiskan modal alias modal yang dipergunakan kecil. Modal yang sebenarnya dibutuhkan saat memulai usaha di rumah adalah modal non materiil yang berupa niat, tekad, keyakian, dan perencanaan. Modal uang bukanlah hal yang mendasar karena Anda hanya bekerja dari rumah dan sembari Anda menjalankan usaha tersebut maka modal dengan sendirinya akan  terkumpul.  Sayangnya, tekad dan keinginan saja tidak cukup karena pemilihan jenis usaha yang akan Anda lakukan juga mempunyai andil yang besar terhadap sukses tidaknya usaha yang Anda jalankan. Ada aneka pilihan usaha dirumah yang bisa Anda lakukan namun bersikap selektif sangat penting.

Memilih Jenis Usaha di Rumah dengan Cerdas

Berhubung aneka pilihan usaha dirumah semuanya bisa dilakukan, Anda perlu memilih dengan bijaksana dan cerdas jenis usaha mana yang akan Anda jalankan. Saat memilih usaha tersebut ada beberapa hal yang dilakukan orang cerdas, antara lain:


  1. Pilih usaha yang jelas-jelas bisa Anda lakukan dan jalankan dengan baik. Jika Anda mempunyai kemampuan dalam bidang memasak maka usaha di rumah yang bisa Anda lakukan antara lain membuka warung makan, jasa katering kecil-kecilan, jasa memasak, dan bahkan kursus memasak. Kreasikan sendiri kemampuan masak Anda sehingga usaha rumahan Anda berkembang.

  2. Pilih usaha yang cocok dengan lingkungan Anda. Jika sekitar Anda adalah kost-kostan mahasiswa atau pelajar, maka pilihlah usaha yang ada sangkut pautnya dengan mereka seperi jasa laundry atau strika baju. Bisa juga Anda membuka usaha warnet dan warung makan karena mahasiswa pasti malas mencuci baju sendiri ataupun masak sendiri.

  3. Pilih usaha yang tidak membutuhkan banyak modal. Jika rumah Anda ada di lingkungan kost-kostan dan Anda tidak punya cukup modal untuk membuka warung maka usaha servis komputer dan laptop pasti laris manis karena mahasiswa pasti berkutat dengan komputer dan laptop selama masa kuliah mereka.


Masih ada banyak hal yang Anda bisa Anda lakukan dengan aneka pilihan usaha dirumah tersebut. Intinya adalah Anda harus tahu situasi dan kondisiserta mampu memprediksi perkembangan usaha yang Anda jalankan tersebut untuk minimal sepuluh tahun kedepan.

Contoh Pilihan Cerdas Usaha Di Rumah

Aneka pilihan usaha dirumah membuka gerbang kesuksesan buat Anda namun sekarang tinggal bagaimana Anda memanfaatkan kesempatan yang ada. Berikut ini ada beberapa pilihan cerdas usaha yang bisa dilakukan. Yang pertama adalah jualan busana muslim dan jilbab. Sekarang baju muslim yang trendi dan jilbab warna-warni sedang ngtrend sekali. Bahkan jilbab yang putih polos sekarang dianggap kuno dan ketinggalan jaman. Oleh sebab itu masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim pasti berlomba-lomba membeli busana muslim dan jilbab trendy. Manfaatkan momen tersebut untuk mendapatkan banyak untung. Kedua, jasa tulis skripsi juga sangat baik untuk dijalankan. Sebagian besar mahasiswa paling takut dengan skripsi dan sebagian lain tidak mempunyai waktu yang cukup untuk membuat skripsi entah karena bekerja, sudah berkeluarga atau hanya malas saja. Jasa konsultasi dan pembuatan serta pengetikan skripsi akan menjadi usaha dirumah yang sangat menguntungkan karena satu skripsi biasa dihargai antara 1,5 – 10 juta, tergantung topik dan kota asal kampus.

Artikel Terkait

1 komentar so far

[…] lebih menyukai untuk menciptakan peluang usaha rumahan maka beberapa hal harus anda pelajari untuk memulai usaha rumahan tersebut mulai dari produk, lokasi, konsumen, dan cara pemasaran. Namun, pertama-tama jauhkan […]


EmoticonEmoticon