Minggu, 05 Januari 2014

Memulai Usaha dengan Modal Minim

memulai-usaha-modal-minimKini mencari uang tidak lagi sulit bahkan bisa dilakukan di rumah asal Anda mempunyai tekad dan sedikit keahlian. Masalah modal tidak lagi menjadi hambatan utama ketika Anda ingin memulai sebuah usaha yang mempunyai prospek yang sangat baik. Bahkan Anda bisa buka usaha dirumah dengan modal kecil atau malah dengan modal dengkul alias tanpa modal sama sekali. Namun saat Anda memulai sebuah usaha yang perlu Anda pegang erat-erat adalah tidak ada kesuksesan tanpa tekad dan usaha, oleh karena itu sebelum Anda memulai sebuah usaha maka mantapkanlah dulu tekad dan tujuan Anda agar usaha yang Anda rintis bisa berjalan dengan baik dan sukses. Untuk itu Anda bisa mulai dengan memilah-milah pilihan usaha di rumah yang bisa Anda kerjakan sesuai dengan situasi dan kondisi Anda.

Memulai Usaha Anda Dari Nol

Untuk memulai buka usaha dirumah dengan modal kecil yang perlu diperhatikan selain tekad dan keahlian yang Anda miliki, situasi dan kondisi rumah sehari-hari juga perlu diperhatikan. Persiapkan waktu yang benar-benar khusus dimana Anda bisa bekerja di rumah tanpa ada gangguan seperti memasak dan mengasuh anak. Jika Anda masih terganggu dengan kegiatan rumah tangga maka usaha Anda tidak akan maksimal. Oleh sebab itu jadwalkan waktu-waktu dimana Anda bisa bekerja di rumah seperti pagi hari saat anak sekolah dan malam hari saat anak sudah tidur. Hal berikutnya yang harus Anda persiapkan adalah tempat untuk usaha Anda tersebut. Jika Anda punya garasi yang masih kosong karena Anda belum sempat beli mobil, bisa disulap menjadi ruang kerja sehingga aktivitas Anda tidak mengganggu anggota keluarga yang lain.  Berikutnya, persiapkan peralatan yang nantinya akan Anda butuhkan, minimal Anda butuh meja dan sebuah kursi. Untuk peralatan lain bisa Anda lengkapi saat Anda sudah menentukan usaha apa yang akan Anda geluti. Oleh sebab itu  langkah selanjutnya yang paling penting adalah memilih jenis usaha di rumah dengan modal dengkul.

Memilih jenis Usaha yang Bisa Anda Jalankan

Setelah Anda selesai mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk buka usaha dirumah dengan modal kecil alias modal dengkul maka selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis usaha yang bisa Anda jalankan dari rumah dan tidak membutuhkan modal. Mungkin beberapa ide dibawah ini bisa Anda jadikan pertimbangan untuk memulai usaha Anda. Yang pertama adalah jasa servis komputer. Saat ini hampir setiap orang mempunyai komputer baik PC atau laptop. Usaha ini tidak membutuhkan modal namun Anda harus memiliki ketrampilan dan skil dibidang komputer. Yang kedua adalah jasa kursus atau les privat. Les seperti les bahasa Inggris, matematika, komputer, tari, dan piano bisa menghasilkan uang jika Anda mempunyai ketrampilan tersebut. Siswa yang mau les bisa datang kerumah Anda pada jam yang telah disepakati sehingga Anda tidak terganggu aktivitas rumah tangganya. Jasa percetakan dan editing kecil-kecilan adalah ide yang ketiga yang mungkin bisa Anda lakukan. Tidak semua orang bisa mengetik, mendesain gambar, editing grafis dan mencetak, oleh sebab itu jika Anda membuka usaha kecil-kecilan di jasa percetakan maka Anda akan bisa mendapatkan untung dan mengembangkan usaha Anda dengan membeli alat-alat percetakan yang lengkap. Yang terakhir adalah jual pulsa HP. Setiap orang pasti mempunyai ponsel dan mereka pasti butuh membeli pulsa. Usaha ini hanya membutuhkan modal kecil, bahkan uang Rp. 50.000 sudah bisa membuat Anda berjualan pulsa elektrik.

 

 

Artikel Terkait

1 komentar so far

[…] membantu Anda. Untuk memulai usaha rumahan Anda maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah cari usaha dirumah di Internet. Artinya untuk mencari ide-ide macam usaha  yang bisa Anda lakukan maka internet adalah sumber […]


EmoticonEmoticon