Senin, 23 Desember 2013

Usaha dirumah Untuk Pensiunan

pensiunPensiun dari pekerjaan anda bukan berarti tidak bisa melakukan aktivitas lainnya. Bagi anda yang masih senang beraktivitas dalam mencari penghasilan, tentunya bisa memulai bisnis di rumah. Usaha di rumah untuk pensiunan bisa anda lakukan sebagai kegiatan positif yang menghasilkan profit tinggi. Anda bisa saja berbisnis yang anda hubungannya dengan pekerjaan sebelumnya. Bisa juga dengan menjalankan usaha sesuai hobi atau kegemaran anda. Sehingga usaha yang anda lakukan tidak menjadi beban berarti. Justru semakin senang melakukannya, karena menjalankan usaha tersebut dengan sepenuh hati.

Karakteristik pilihan usaha

Berikut ini beberapa karakteristik pilihan usaha yang bisa dijalankan oleh para pensiunan. Supaya anda mempunyai panduan bisnis yang bisa anda terapkan.


  • Memasuki masa pensiun berarti usia anda tidak muda lagi. Disarankan tidak menjalankan usaha dengan resiko tinggi. Tujuannya supaya usaha yang anda lakukan tidak menjadi beban dan membuat anda berfikir terlalu keras. Ditakutkan kondisi ini bisa mempengaruhi kesehatan anda.

  • Sebaiknya memilih bisang usaha yang mudah dijalankan, supaya bisa tetap mendukung kesehatan dan stamina anda yang menurun karena meningkatnya usia.

  • Sebaiknya memilih sektor bisnis yang tidak membutuhkan banyak campur tangan anda. Jadi walau anda diam tetap bisa mendapatkan penghasilan. Sehingga anda tetap bisa santai bersama keluarga dan menikmati masa pensiun anda.

  • Anda bisa menjalankan bisnis berdasarkan hobi atau keahlian anda. Bisnis yang anda jalankan akan terasa lebih ringan dan tidak merasa tertekan dengan beban kerja yang berat.


Pilihan usaha bagi pensiunan

Banyak sekali pilihan usaha yang bisa dikembangkan oleh anda yang telah pensiun dari pekerjaan. Setelah anda mengetahui dan memahami karakteristik dalam memilih bidang usaha anda bisa meneruskan dengan menentukan jenis bisnis yang akan anda tekuni. Berikut ini beberapa sektor bisnis yang bisa anda kembangkan sebagai pensiunan.

  • Bisnis di sektor pertanian, perkebunan dan peternakan


Orang tua biasanya lebih menyenangi hal-hal yang berbau alam dan kesederhanaan. Anda bisa menikmati masa pensiun anda dengan terjun di bidang peternakan, perkebunan dan pertanian. Bila anda serius dan menerapkan teknologi yang tepat, anda akan mendapatkan potensi bisnis yang sangat besar. Tentu anda tidak harus terjun langsung dalam bisnis ini. Anda bisa bertindak sebagai pengelola saja, bila bisnis anda sudah berkembang dan maju. Jenis bisnis yang bisa anda kembangkan adalah menanam buah naga, budidaya ikan hias, bisnis tanaman hias, budidaya burung berkicau dan bisnis lainnya.

  • Bisnis di sektor properti


Sektor properti adalah bisnis yang menggiurkan untuk dikembangkan. Bisnis properti tidak hanya dijalnkan dengan jual beli rumah. Anda bisa menyewakan aset rumah sebagai kos-kosan, dikontrakan atau dijadikan home stay untuk wisatawan. Jadi, tanpa menjual aset rumah anda juga bisa mendapatkan penghasilan. Enaknyal  lagi anda tidak akan banyak mengeluarkan energi, sehingga kesehatan anda tidak terganggu. Apalagi bila lokasi rumah anda strategis untuk kondisi tertentu. Tentunya bisa ngat laris, sehingga uang bisa mengalir tanpa campur tangan anda.

  • Bisnis di sektor sarana transportasi


Transportasi adalah bisnis yang bisa anda tekuni sebagai pensiunan. Anda bisa memanfaatkan kelebihan uang anda atau aset kendaraan yang anda miliki dengan mengembangkan berbagai usaha. Seperti rental mobil, tour and travel dan lain sebagainya. Daripada kendaraan anda tidak dimanfaatkan akan lebih baik untuk mendatangkan penghasilan untuk anda.

  • Bisnis MLM Online


Bisnis MLM online sangat cocok untuk siapapun, mulai dari pensiunan, pengangguran, pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga. Banyak sekali pilihan usaha mlm dirumah yang bisa anda jalankan, mulai dari produk produk herbal, makanan organik, produk pasutri, pulsa, dll.  Jangan pernah ada kata terlambat untuk memulai, jalankan saja mulai sekarang, pelajari terus sistemnya dan cara menjalankannya dari rumah anda.

 

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon