Selasa, 31 Desember 2013

Saat Yang Tepat Memulai Usaha dirumah

pilihan-usahaMungkin pertanyaan kapan saat yang tepat memulai usaha dirumah sering terngiang-ngiang dalam benak anda, apalagi bagi para karyawan yang sudah bertahun-tahun bekerja dan juga ingin memiliki usaha sendiri agar tidak seumur hidup menjadi bawahan. Atau anda para ibu rumah tangga yang berkeinginan untuk membantu perekonomian keluarga. Dan jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah sekarang juga. Janganlah menunda-nunda suatu langkah positif dalam hidup anda. walaupun dimulai dari rumah, yang paling penting adalah adanya kesempatan keuntungan yang besar. karena banyak bukti bahwa beberapa perusahaan terkenal dan besar saat ini diawali dari bisnis rumahan.

Apalagi diera moderen seperti saat ini dimana persaingan dalam mencari kerja semakin ketat, banyaknya pengangguran, dan susahnya mencari pekerjaan yang layak, maka salah satu solusinya adalah membuka usaha dirumah. Dengan berbisnis dirumah anda bisa secara langsung mengawasi dan mengontrol jalannya usaha tanpa harus dibatasi oleh biaya, waktu dan tempat. Hanya dengan mengoptimalkan segala sumber daya dan fasilitas yang ada untuk menciptakan keuntungan.

Tips Membuka Usaha Dirumah

Berikut beberapa tips untuk membuka usaha dirumah yang mungkin bisa memberikan tambahan informasi dan jawaban dari pertanyaan kapan saat yang tepat memulai usaha dirumah. Diantaranya adalah :


  • Milikilah Modal dan Keberanian Dalam Membangun Usaha


Modal yang dimaksud disini bukan hanya berupa uang akan tetapi juga pengetahuan, keahlian dan perencanaan yang tepat. Setelah memiliki modal tersebut makan akan timbul keberanian untuk mengekspose kemampuan anda. misalnya anda memiliki keahlian membuat kue, maka beranilah mencari tahu kue apa yang sedang hits dan diminati oleh calon pembeli anda, setelah itu buatlah kue hasil racikan anda, pastikan rasanya enak dan mulailah memasarkannya ke tetangga atau ke toko-toko dengan sistem bagi hasil. Karena sebuah usaha akan selalu melibatkan emosi dan rasio maka pilihlah usaha yang benar-benar anda kuasai.

  • Fokuslah Untuk Meraih Impian Anda


Impian dan cita-cita merupakan hal yang akan sangat memotivasi anda saat menghadapi berbagai rintangan dan kegagalan yang datang mendera anda. namun dengan fokus pada apa yang ingin anda impikan maka langkah anda akan selalu mengarah  kepada sebuah tujuan yang ingin diwujudkan.

  • Siaplah Dengan Adanya Persaingan


Yang namanya persaingan merupakan hal yang lumrah dalam setiap usaha. Bahkan ada yang tega berlaku curang bahkan menipu konsumennya untuk meraih keuntungan sebanyak-banyaknya. Karena itu dengan adanya modal keahlian, sikap pantang menyerah, dan fokus untuk mewujudkan impian anda maka dengan seiring perjalanan waktu maka kesiapan mental akan semakin terasah.

  • Aturlah Waktu dan Pilihlah Usaha Yang Tepat


Seringkali saat membuka usaha anda terpengaruh dengan kesuksesan orang lain, dimana kemudian anda berniat untuk membuka usaha yang sama padahal ada hal yang penting yang perlu anda perhitungkan seperti pengaturan waktu antara kepentingan anak dan suami atau keluarga yang lain saat berada dirumah. Jangan sampai usaha anda membuat perhatian kepada anak dan suami/istri anda berkurang. Seperti membuka usaha warteg yang jika dibuka dirumah akan membuat bau yang menyebar dirumah, belum lagi anda harus berbelanja dari subuh dan kemudian masak, hal ini tentu saja menguras waktu anda padahal pagi hari anak dan suami akan pergi kesekolah atau kekantor. Sebaiknya pilihlah usaha yang tepat dan bisa diatur waktunya seperti usaha laundry, toko pakaian, jasa pembayaran rekening listrik dan telepon, pembelian tiket, dan toko kelontong.

Faktor Terpenting Dalam Membangun Usaha Dirumah

Selain beberapa tips diatas ada juga faktor yang bisa juga bisa memberikan jawaban dari pertanyaan kapan saat yang tepat memulai usaha dirumah? Jawaban yang pasti mungkin adalah sekarang atau saat ini juga akan tetapi selain itu faktor yang terpenting yang harus benar-benar anda asah adalah kemauan dan motivasi diri untuk sukses. Dengan kemauan dan tekad yang kuat maka anda akan terhindar dari usaha yang anget-anget tahi ayam atau karena ikut-ikutan tren saja, gampang putus asa, dan mudah terpengaruh dengan lingkungan atau komentar negatif orang lain. dan dengan motivasi diri untuk menjadi orang sukse akan membantu anda dalam menghadapi berbagai rintangan dan persaingan. Bahkan jatuh bangunnya usaha bisa anda jadikan sebuah pelajaran dan pengalaman untuk mewujudkan hasil yang lebih baik dimasa depan.

Dan satu hal yang juga tak kalah penting dalam membuka usaha dirumah adalah mengetahui apa minat anda yang mungkin berpotensi untuk dijadikan modal usaha. Semoga sukses.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon