Selasa, 11 Juni 2013

Tips Memilih Bisnis Yang Tepat

memilih-bisnis-yang-tepatKesempatan besar datang kepada semua orang, tetapi banyak orang yang tidak tahu ketika mereka bertemu dengan kesempatan itu. Satu-satunya persiapan untuk meman faatkannya, hanyalah setia terhadap suatu peke jaan yang muncul setiap hari" (A.W.Dunning)


I. Sensitif Akan Kebutuhan Pasar


Ketika mulai rcrjun kc dunia bisnis, kita tiba-tiba akan melihat banyak sekali ragam peluang yang telah ditemukan dan dibangun oleh para entrepreneur sukses. Bisnis mereka tak tanggung - tanggung, seperti yang disebut bisnis kelas kakap. Suatu kita akan merasa terpesona dan bertanya-tanya, bagaimana caranya seorang kontraktor mendapatkan order untuk membangun kawasan kota di dalam kota metropolitan, lalu membangun mal-mal raksasa, jalan Tol, perumahan mewah atau ada entrepreneur yang mampu mengembangkan Perguruan Tinggi pribadi hingga diminati ribuan calon mahasiswa.

Di level bawahnya, ada juga pengusaha yang mami menguasai titik-titik billboard yang ditawarkan di jalan-jalan raya dan protokol. Padahal tadinya dia cuma seorang wartawan tak  dikenal misalnya raja. Begitu pun bagaimana seorang pengusaha kecil akhirnya mampu memiliki beberapa swalayan  atau showroom rnobil di berbagai tempat di tengah kota dan lain-lain. Konon, hasil usaha tersebut ada yang berasal d pengalaman mereka dalam bergaul. Umpamanya saja, seseorang yang memanfaatkan keakrabannya dengan pejabat-pejabat yang tengah berkuasa, hingga dia berhasil mendapatkan order-ord, besar.

Namun, yang namanya seorang entrepreneur sejati biasanya  punya tekad membangun bisnisnya sendiri tanpa KKN. Karena pertama kali mereka punya nurani yang jujur dan sensitif akan. kebutuhan pasar serta mengerti sesuatu yang dibutuhkan orang  pada saat itu. Untuk itu mereka pun terus mencari kekosongan ide yang tidak dilihat orang lain atau orang yang dianggap pesaing.  Seringkali mereka juga sengaja melakukan persaingan sehat justru dengan menerobos gagasan bisnis pesaingnya dengan dalih ingin lebih menyempurnakan bisnis orang itu. Simaklah yang dilakukan oleh dua entrepreneur berkelas di bawah ini

Produk Yang Lagi Dicari

Sergey Brin dan Lary Page, adalah dua mahasiswa pasca sarjana dari Universitas Stanford. USA yang mendirikan raksasa internet Google.com yang terus naik daun, sehingga saat ini lahirlah era Google yang menggantikan era Microsoft. Google kini juga mengganti posisi Yahoo.com yang didirikan oleh dua alumni Universitas Stanford (1994), David Filo dan Jerry Yang. Yahoo.com sendiri sempat menjadi mesin pencari informasi terbesar di dunia. Selanjutnya, MSN.Com milik Microsoft (Bill Gates), juga sudah kena libas.

Siapa yang menyangka, Google mampu sukses menyaingi Yahoo dan MSN? Bahkan Sergey Brin dan Larry Page kini telah jadi miliuner. Kebesaran nama Google kini hampir setara dengan Microsoft dan IBM. Malah diramalkan Google akan menjadi Goliath baru di dunia teknologi informasi. Saat ini pun Google sudah jauh unggul dari pesaingnya Yahoo.Com. Google digunakan oleh 56,9% pengguna internet, Yahoo 21,2% dan MSN.Com hanya 8,9%. Namun begitu, Yahoo dan MSN terus mengejar ketertinggalan mereka dan perang mesin informasi pun terus berlangsung.

Namun yang perlu diacungi jempol dari Sergey Brin dan Lary Page adalah ketajaman instink mereka melihat peluang yang tidak dimiliki oleh Yahoo dan MSN. Yakni, perangkat-perangkat informasi yang jauh lebih lengkap dari lainnya. Nyaris 99% informasi yang ingin kita ketahui ada di situs web ini. Yang menyenangkan diantaranya, semua itu mudah diakses dan banyak pengembangannya.

II.       Banyaknya Peluang Bisnis

Namun Anda tak perlu khawatir. Di era persaingan bisnis yang makin ketat dewasa ini, justru peluang bisnisnya semakin banyak jika saja  Anda terus membangun ide-ide. Misalnya, ketika isu formalin dan boraks yang mengerikan harus diganti dengan bahan alami, maka seseorang seharusnya segera menemukan formula penggantinya yang lebih aman. Kalau tidak, ciptakan alat konrtrol buat bahan makanan yang mengandung formalin atau born yang sangat berguna bagi konsumen umum.

Begitu pula seseorang seharusnya mampu menemukan formula obat-obatan DBD dan Flu Burung yang ampuh guna menyembuhkan penyakit yang lagi menyerang dimana-mana ini. Anda dapat menjadi seorang entrepreneur sukses, setelah  mendaftarkan penemuannya itu ke badan Pengawas Obat dan Makanan (POM), diakui serta mendapatkan hak paten. Apalagi hasil akhirnya lantas disebarkan ke masyarakat. Semua merupakan peluang bisnis yang bagus.

Jika anda tidak bisa menciptakan peluang sendiri, tentu anda harus mengikuti orang lain. Hal yang sangat umum adalah anda akan kekurangan modal untuk memulai sebuah ide bisnis yang anda miliki, dan akan menjadi alasan sampai bertahun tahun kenapa anda tidak akan memulai sebuah bisnis sekalipun.

Solusi yang smart jika anda minim modal adalah memilih bisnis Network Marketing online. Banyak bisnis network marketing akan membuat anda bingung sebagai pemula, sekali lagi anda bisa mengikuti orang lain yang sudah lebih dulu sukses, seperti saya di ABE

Bisnis ABE bisa diikuti siapa saja baik pemula maupun yang sudah mahir menjadi marketer baik offline maupun online, untuk memperlajari lebih detail silahkan kunjungi www.abeindo.com Mudah dan murahnya memulai bisnis ABE menjadi pertimbangan banyak orang dan sampai sejauh ini terbukti sukses baik sebagai penjual produk produk ABE maupun yang serius membangun team.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon