Minggu, 14 April 2013

Membangun Bisnis Melalui Facebook

[caption id="attachment_879" align="alignleft" width="300"]Manfaat facebook Manfaat facebook[/caption]

Facebook merupakan social media paling populer saat ini, mulai dari anak anak sampai dewasa sangat familiar dengan Facebook. Perkembangan facebook terbilang sangat spektakuler karena adanya efek Viral yang dahsyat dan berlaku diseluruh dunia. Efek viral disini jika kita jeli maka bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis kita.

Facebook bisa kita gunakan untuk berbagai fungsi dan fasilitasnya juga sangat lengkap. Ini adalah contoh kegunaan Facebook selain untuk mencari temen lama, Anda bisa menggunakannya untuk bisnis online seperti :


  1. Affiliasi seperti Amazon, Clickbank, Ebay

  2. Online shop, Dropshipping

  3. Membership portal tanpa website (lihat skrin shot)

  4. Strategi List Building yang dahsyat

  5. Promosi produk anda

  6. Mengembangkan MLM online

  7. Membangun komunitas melalui fans page atau group

  8. dll masih sangat banyak


Berbagai kelebihan mengapa anda harus gunakan fasilitas Facebook untuk mengembangkan bisnis anda :

  1. Fasiltias Facebook GRATIS!!, memang jika anda inginkan iklan special harus bayar sesuai tarif yang anda inginkan. Tetapi jika anda jeli hal tersebut bisa anda lewati begitu saja, jika anda mempunyai fans page sesuai bisnis anda, misal Perawatan Kulit, jika anda mempunyai bisnis jualan skin care maka fans page seputaran produk anda sangat diperlukan. Karena orang yang me Like adalah orang yang bener bener menyukai, dan anda bisa terus menambah jumlah like dari fans page anda. Jika anda punya 1000 like dan rata rata mempunyai teman 10 orang maka tulisan anda akan tersebar dan kemungkinan dibaca oleh orang 10.000, inilah efek viral yang saya maksudkan diatas

  2. Tertarget, orang yang me like adalah orang yang menyukai topik tersebut. Jadi anda tidak susah susah mengundang orang atau memasang iklan pada media iklan yang lain, karena di Facebook sudah terkelompok menjadi sebuah komunitas sesuai dengan fans page anda

  3. Jumlah akses yang terus meningkat, dengan banyaknya fasilitas dari gadget dan mudahnya akses facebook dari gadget maka pelaku social media ini akan terus meningkat tajam dari waktu ke waktu. Ini merupakan potensi konsumen yang sangat luar biasa besar.

  4. Tidak ribet, Anda pelaku bisnis tidak perlu susah susah membuat website, tidak perlu belajar seo lebih dalam, dan tidak perlu waktu lebih lama dan mahal untuk mengenalkan produk anda ke konsumen. Cukup posting di status anda dan fans page anda sesuai strategi waktu yang tepat.

  5. Efek Viral yang dahsyat, Iklan anda atau bisnis anda bisa tersebar dengan cepat dan tanpa biaya. Dari 10.000 user bisa mendapatkan 0.01%nya saja yang tertarik dengan postingan anda sudah bagus. Dan kenyataannya bisa lebih dari angka itu.

  6. Tidak susah, semua fasilitas di facebook sudah ada petunjuk yang jelas dan lengkap, artinya tidak perlu pengetahuan khusus untuk memulai membangun komunitas di facebook.


Untuk anda yang ingin memperdalam tentang manfaat dari Facebook bisa belajar disini dimana dijelaskan informasi dan maanfaat facebook dengan sangat jelas dan mudah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon