Sabtu, 23 Maret 2013

Membuka Usaha Warnet

[caption id="attachment_847" align="alignleft" width="300"]membuka usaha warnet membuka usaha warnet[/caption]

Hidup pada zaman modern mengharuskan kita untuk selalu harus akan informasi pengetahuan dan teknologi. Tanpa semua itu, kita akan merasa asing dari arus zaman yang bergerak sangat cepat. Salah satu cara untuk meng-update informasi dan teknologi adalah melalui media internet.siapa sih yang tidak tau internet? Sedikitnya, sekedar Browsing dan chatting, kebanyakan orang pasti sudah mengetahui caranya.

Internet termasuk salah satu alat teknologi yang mampu menyajikan beragam informasi dengan sangat cepat.Selain itu, internet juga dapat digunakan sebagai alat komunikasi yang sangat mudah. Karena peran vitalnya tersebut, internet menjadi kebutuhan tersebut terus mengalami peningkatan.

Melihat kondisi tersebut, Anda dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis yang menjajikan, yaitu dengan cara membuka warung internet (warnet). Bisnis ini memiliki prospek cerah sebagai mesin uang yang bagus. Omzetnya bisa mencapai jutaan rupiah, bahkan puluhan juta rupiah. Usaha ini tentu dapat menjadi alternative bagi mahasiswa yang dapat merintis bisnis jangka panjang dan menjadi andalan dimasa depan.

Untuk memulai usaha warnet, Anda harus mempersiapkan banyak hal, Di antaranya adalah tekad yang kuat, modal, pengetahuan tentang computer, dan keuletan. Modal financial yang anda butuhkan untuk memulai bisnis ini cukup besar. Anda perlu merogo kocek sekitar Rp 15.000.000,00 sampai Rp20.000.000,00 untuk warnet kelas sederhana. Uang tersebut bisa anda gunakan untuk membeli 5 unit computer lengkap yang mencapai Rp5.000.000,00. Sisanya dapat digunakan untuyk membeli sejumlah perangkat internet, pemasangan, biaya siswa tempat, dan izin  HO.

Dalam menjalankan bisnis warnet, Anda juga harus memperhatikan banyak hal, Diantaranya adalah pertimbangan factor lokasi dan frekuensi kecepatan akses internet Anda. Lokasi yang strategis, nyaman, dan aman tentu akan mengundang banyak konsumen. Sementara itu, Frekuensi akses yang cepat akan membuat mereka nyaman dan senang untuk berlama-lama dalam menjelajahi dunia maya,

Sekain itu, buatlah suasana senyuman mungkin agar pelanggan betah berlama-lama tinggal diwarnet Anda. Anda juga bisa membuka usaha sampingan lewat usaha pokok Anda ini. Misalnya, Anda enjual aneka soft drink dan camilan beraneka jenis.

Ketika menjalankan bisnis warnet, sejumlah hambatan tentu pastilah ada. Diantaranya adalah banyaknya pesaing yang menjalankan bisnis jenis dan pencurian akses oleh para hacker yang nakal. Untuk itulah, Anda harus memiliki kiat-kiat khusus untuk mengatasi hambatan tersebut. r konsumen tidak lari kepesaing Anda yang lain, Maka fasilitas dan pelayanan Anda haruslah lebih baik dari pada yang lain. Sementara itu, untuk mencegah kejahatan para hacker yang nakal, Anda dituntut untuk membekali diri dengan beragam keahlian tentang dunia internet,Jika anda tidak sanggup maka alternative lainnya adalah Anda merekrut orang yang paham tentang dunia internet tersebut.

Selain kiat-kiat itu, penggunaan strategi pemasaran yang tepat juga akan menolong bisnis anda agar terus berkembang. Dan dalam hal ini, sejumlah media promosi, seperti brosur, Koran, leaflet, dan lain-lain, dapat anda andalakan sebagai media pemasaran. Dalam bisnis warnet, yang penting adalah kemauan Anda untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Sebab, untung atau ruginya bisnis ini sangat ditentukan oleh sedikit atau banyaknya konsumen.

Namun bisnis ini kami rekomendasikan tidak di rumah anda, melainkan bisa sewa tempat tersendiri yang strategis. Saat ini bisnis warnet sudah mulai berkembang di daerah-daerah misalnya di desa desa dan kecamatan. Jika anda serius mungkin bisa dengan cara membuka beberapa tempat strategis yang sudah anda tentukan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon