Selasa, 29 Januari 2013

Jualan di Internet

[caption id="attachment_672" align="alignleft" width="140"]bosan jadi pegawai bosan jadi pegawai[/caption]

Pernahkah anda berfikir bosan dengan menjadi seorang karyawan karena terlalu mengekang? Atau ingin melakukan usaha sendiri agar penghasilan tidak terbatas? Bila iya, anda termasuk salah satu dari banyak orang yang melakukan hal-hal tersebut. Mempunyai kebebasan dan kemampuan menghasilkan uang yang besar memang menjadi impian banyak orang. Salah satu yang bisa dilakukan adalah berbisnis di internet. Beberapa keutnungan dari binis online adalah pasar global karena bukan hanya menyangkut area lokal, bisa dilakukan dengan lebih fleksibel, potensi penghaislan yang besar dan lain-lain. Meskipun banyak keuntungan yang bisa diraih, ternyata sukses di bisnis onlie tak pernah mudah.

Bukan saja anda perlu mendapat tips usaha di internet agar bisa berhasil tapi juga selalu berusaha keras agar semua bisa berjalan lancar. Apa saja bisnis yang bisa dilakukan secara online? tentu ada banyak alternatif dan yang pertama adalah membuka toko online. Seperti hal toko offline, membuka toko online memerlukan tempat untuk menempatkan produk yang akan dijual. Dan yang diperlukan adalah sebuah website.

Tentu saja toko online atau website yang telah dibuat sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa memudahkan pengunjung berbelanja, seperti link pembayaran melaui PayPal. Pada umumnya, sebuah toko online memajang list produk yang akan dijual disertai dengan deskripsi singkat. Agar lebih memikat perhatian pengunjung, biasanya penawaran diskon dilakukan dengan membuat coupon code. Kupon tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga sesuai dengan nilai yang tercantum. Menjalan bisnis dengan membuka toko online memang sedikit merepotkan karena semua sistem harus tersedia dengan baik mulai dari sistem pemesanan sampai ke distribusi barang yang melibatkan jasa pengiriman. Penghitungan cost atau harga pokok penjualan harus akurat agar bisa mendapat untung yang maksimal. Selain dari hal-hal yang tersebut diatas, masih ada satu lagi yang harus dilakukan agar sukses dengan toko online yaitu melakukan promosi.

Search engine optimization adalah salah satu promosi yang bisa dilakukan karena dengannya website bisa muncul di hasil pencarian Google. Tentu saja hasil pencarian yang bagus adalah yang termasuk dalam top ten, sepuluh peringkat teratas. Intinya semakin banyak orang datang ke website atau toko online anda maka akan semakin besar pula potensi keuntungan.

Bila dirasa membuat toko online terlalu merepotkan, tentu saja masih ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menjual produk yaitu dengan memanfaatkan situs lelang seperti Ebay. Anda tak perlu repot merancang sistem penjualan karena semua bisa dilakukan hanya dengan mendaftar sebagai anggota. Situs lelang seperti eBay sudah dilengkapi dengan sistem pemeringkatan anggota yang memungkinkan pembeli untuk meninggalkan kesan. Bila tingkat kepercayaan pembeli tinggi maka akan semakin mudah bagi anda untuk menjual produk karena orang tidak akan ragu lagi terhadap penipuan yang mungkin terjadi. Selain lewat situs lelang, menjual produk juga bisa melalui forum. Salah satu forum yang cukup terkenal di Indonesia adalah Kaskus. Anda bisa masuk ke thread tertentu pada Kaskus dan melakukan penawaran pada setiap anggota hanya dengan memposting kalimat tertentu sejenis iklan. Dengan cara ini, anda tak perlu membuat website karena semua bisa dilakukan di website kaskus dengan mudah.

Untuk anda yang gak mau repot dengan situs situs luar negeri dan cenderung nebeng dengan compay yang besar tentu dengan prosedur dan aturan yang sangat ketat, belum lagi pesaing pelaku bisnis dari luar yang canggih-canggih maka ada alternatif lain yang lebih simple dan mudah yaitu menjadi agen produk pasutri herbal yang di rekomendasikan oleh Boyke Dian Nugraha. Produk sudah pasti laku, kualitas terjamin, dan bisa dijalankan secara online. Langkah untuk memulai berjualan di Internet seperti dibawah ini :


  1. Menjadi agen resmi atau distributor syaratnya sangat mudah dan murah, beli minimal 1 produk misal Foredi Rp. 167.000,- daftar sekali seumur hidup Rp. 50.000, ongkir Rp. 15.000,- keseluruh Indonesia. cara daftar isikan data data anda dibawah ini :

    [caption id="attachment_643" align="aligncenter" width="219"]Gabung Bisnsi ABE Gabung bisnis ABE[/caption]

  2. Mulai belajar memasarkan secara online, bisa dimulai dengan toko online dia www.beindo.com atau dengan blog gratisan seperti blogspot.com atau anda ingin terlihat profesional dengan membuat blog seperti www.foredigasa.com jika anda kesulitan saya akan membantu anda menyiapkannya

  3. setelah anda punya produk yang dipasarkan dan punya tokonya tugas anda selanjutnya tinggal update ilmu saja, mulailah belajar untuk mengelola blog anda tersebut, banyak cara belajar bisa ambil tips di internet, bisa sharing dengan teman, bisa cari leader yang bisa diajak sharing


Selamat mencoba...

Artikel Terkait

1 komentar so far

[...] pekerjaan suaminya dengan bekerja dengan online market. Awalnya mereka hanya mengikuti beberapa tips usaha di internet dari berbagai situs ditambah pengetahuan yang didapat dari beberapa buku ekonomi dasar tentang [...]


EmoticonEmoticon