Senin, 14 Januari 2013

Cara Mempopulerkan Website di Internet

[caption id="attachment_586" align="alignleft" width="320"]jualan di internet jualan di internet[/caption]

Di zaman yang telah modern ini, permintaan terhadap barang-barang berbau fashion, technology, dan lain sebaginya semakin meningkat sehingga anda harus mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan dengan barang yang mereka inginkan. Online shop menjadi pilihan berbisnis yang cerdas saat ini karena banyak diminati oleh semua kalangan yang ingin mendapatkan produk dengan lebih mudah. Karena itulah anda harus menyiapkan strategi supaya internet marketing anda bisa sukses. Bagaimanakah cara melakukan promo mengenai produk yang anda jual melalui internet?

Ada banyak langkah yang bisa anda pilih sebetulnya, tergantung mana yang menurut anda paling efektif dan efisien. Berikut ada beberapa alternatif langkah langkah yang bisa anda ambil :

Pertama, anda harus membeli domain berbayar bukan yang gratisan yang bisa anda gunakan untuk melakukan promo produk atau jasa anda. Ada dua pilihan website yang bisa dipilih disini, yaitu website pribadi atau website social media. Untuk mendapatkan website pribadi, anda harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit. Membeli domain di internet bisa anda lakukan melalui agen agen lokal atau jika anda mempunyai kartu kredit atau paypal anda bisa beli langsung di www.godaddy.com

Kedua, Setelah anda membeli domain maka langkah selanjutnya adalah mengisinya, yang paling mudah dan populer adalah wordpress. Gunakan langkah-langkah membuat blog tersebut untuk proses belajar. Namun jika anda tidak sabar bisa gunakan cara instant seperti memesan jasa SEO, web designer dan lain sebagainya.

Keuntungan dari memiliki website sendiri adalah anda bisa memberikan kesan bahwa toko online anda bukanlah toko online ecek-ecek yang numpang di website gratis. Dengan menunjukan bahwa anda memiliki website yang bermodal, customer akan merasa aman berbelanja online di tempat anda. Selain itu banyak fitur web designer yang bisa anda gunakan di web tersebut sehingga anda bisa membagi web anda menjadi beberapa kategori yang pastinya akan memudahkan customer anda dalam mencari produk yang mereka inginkan dan juga mengetahui profil online shop anda.

Cara melakukan internet marketing yang kedua bisa dilakukan melalui website social media. Menggunakan social media biasanya terkesan tidak bermodal memang, jadi anda harus sebisa mungkin membuat akun anda terlihat semenarik mungkin. Meskipun terlihat tidak bermodal, menggunakan akun social media untuk menjual produk anda adalah hal yang brilian karena pada dasarnya banyak sekali orang yang memilih facebook atau twitter sebagai sarana yang bisa diandalkan untuk menemukan produk yang mereka inginkan. Anda pun juga bisa menjual barang yang anda jual dengan harga yang terjangkau dan berbeda dengan toko lainnya sehingga si pembeli tidak akan ragu memesan barang di akun anda.

Ketiga, untuk menjadi populer tentu harus dilengkapi isi yang menarik, seperti produk yang dicari konsumen, produk yang berkualitas premium dan unik, produk yang harganya terjangkau, dan produk yang di refferensikan oleh pakarnya. Untuk anda yang masih mencari-cari bisa memasarkan Foredi Gasa  Karena produk tersebut terbukti laris dan mudah di jual.

Namun menjual barang melalui social media bukan tanpa kelemahan, Kelemahan dari menjual barang di facebook adalah anda tidak akan bisa membuatnya muncul di halaman pertama searching engine dengan mudah. Cara paling ampuh yang bisa dilakukan untuk menangani hal ini adalah dengan melakukan add- atau follow- kepada orang-orang yang anda kenal atau setidaknya terhubung – memiliki teman yang sama – dengan friends yang anda miliki di akun. Meskipun terkesan ekstrim, cara ini cukup efektif dan ampuh apabila mengena ke orang yang ingin mencari produk yang ternyata tersedia di akun facebook anda. Nah sebelum melakukan add ke orang-orang tersebut, alangkah baiknya jika anda menentukan terlebih dahulu siapa target customer anda.

Jangan sampai anda menjual produk fashion untuk remaja tapi target customer yang anda add kebanyakan adalah orang-orang yang sudah tua (alias bukan remaja lagi). Ada sih peluang bagi mereka untuk membeli, tetapi peluangnya tidak sedikit. Dengan melakukan internet marketing yang benar, anda akan bisa membuat website anda populer dengan cepat.

Artikel Terkait

3 komentar

[...] memberikan promosi. Hal tersebut merupaan hal yang sangat disukai pelanggan.Jadi setidaknya anda selalu melakukan promosi setiap.satu bulan sekali untuk membantu melancarkan bisnis anda. Kemudia. selain itu anda perlu [...]

Terima kasih atas tips nya

sama sama mas... sukses buat anda


EmoticonEmoticon