Minggu, 30 Desember 2012

Tekun, Ulet, dan Konsisten di Bisnis MLM

sukses-mlmTekanan akan kebutuhan hidup membuat setiap orang berpikir bagaimana caranya bertahan. Bisnis Multi Level Marketing yang sering dikenal dengan MLM menjadi salah satu pilihan tepat bagi sebagian besar orang sebagai ladang uang. Keuntungan besar tentunya menjadi alasan mengapa bisnis ini banyak diminati.

Bisnis MLM memang bisnis yang menjanjikan, namun bukan berarti mudah juga dalam menjalankannya. Bagi para pemula, Anda harus terlebih dulu menyiapkan mental yang kuat. Hal ini karena bisnis semacam ini tidak selalu berjalan stabil, bahkan lebih sering naik dan turun. Oleh karena itu, persiapan dari dalam diri sendiri menjadi hal penting pertama sebelum menuju pada persiapan finansial laiinnya. Berikut beberapa tips menjalankan bisnis MLM:


  1. Berdoa


Berdoa wajib menjadi salah satu yang terpenting sebelum Anda memutuskan berkecimpung dalam bisnis ini. Doa dan niat yang benar-benar akan memperkuat hati, dan akan mempermudah jalan yang akan Anda lalui.

2.            Motivasi tinggi

Motivasi tinggi sangat dibutuhkan sebagai fondasi Anda sebelum mulai berbisnis. Hal ini dikarenakan, bisnis MLM akan melalui jalan tentunya tidak akan berjalan mulus. Selain pesaing yang sudah mulai menjamur, minat pelanggan akan produk MLM sudah mulai menurun.

Keyakinan bahwa bisnis MLM merupakan salah satu kendaraan anda menuju pebisnis yang mandiri akan membantu anda lebih mudah menjalani karir di bisnis MLM. Kekuatan networking anda akan berguna di bisnis apapun nantinya, walaupun bisnis tersebut tidak ada kaitannya dengan bisnis MLM.

3.            Belajar dengan Senior

Bisnis MLM sudah dijalankan dalam waktu yang lama, dan tentunya sudah mencetak ahli dalam bidangnya. Keahlian ini menjadi lahan informasi dan pelajaran bagi para pemula. Jangan pernah malu bertanya pada para senior yang sebelumnya sudah lebih lama tenggelam dalam kesuksesan bisnis seperti ini. Anda bisa bertanya informasi penting dan teknik menjalalankan bisnis tersebut, mulai dari persiapan diri, hingga menjadi sukses seperti saat ini.

Informasi yang didapat menjadi modal bagi Anda, dan tidak ada salahnya jika diaplikasikan ke dalam permulaan. Sedikit pengetahuan anda di bisnis MLM dan mengaplikasikannya kedalam praktek akan sangat berguna bagi perkembangan bisnis anda, terutama jika anda ingin mengembangkan bisnis MLM anda secara online. Banyak sekali yang bisa anda pelajari terutama terkait dengan ilmu internet marketing

4.            Optimis

Rasa ptimistic harus mendasari bisnis sejenis ini. Bagi para pemula, Anda harus yakin dan optimis bahwa bisnis ini akan berhasil dan sukses di masa depan. Jangan takut bermimpi dan berharap, karena dua faktor ini yang akan membuat Anda termotivasi dan selalu memegang teguh rasa optimis dalam berbisnis.

5.            Tekun, Ulet, dan Konsisten

Tekun, ulet, dan konsisten menjadi kunci dalam berbisnis. Makanya bagi para junior, prinsip ini harus ditekankan dari awal. Tidak ada jenis pekerjaan yang tidak ada yang instant, dan kesemuanya itu membutuhkan perjuangan. Semua proses yang akan Anda jalani merupakan perjuangan dan ketekunan Anda akan menentukan bagaimana hasil yang didapat.

Seringkali sebagian orang sudah lebih  dulu pesimis dan berhenti di tengah jalan. Dalam kasus seperti ini, sama saja mereka telah melewatkan kesuksesan di depan mata. Kegagalan hanya sebatas sandungan. Bangkit kembali dan menata yang perlu diperbaiki!

Beberapa tips-tips di atas merupakan titik awal yang harus Anda bangun di dalam diri, sehingga akan membuat Anda bertahan. Lihatlah hasil yang ada di genggaman tangan di masa yang akan datang. Buang jauh-jauh rasa pesimis, dan bekali diri Anda dengan motivasi serta rasa optimis yang tinggi. Yakinlah bahwa kesuksesan sudah dekat, dan menjadi hasil yang memuaskan.

 

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon