Selasa, 04 Desember 2012

Pentingnya SIUPL di Bisnis MLM

pentingnya bkpmBerbagai keperluan manusia harus mampu dipenuhi. Untuk memenuhi keperluan seperti makanan, pendidikan anak, pakaian, rumah, dan yang lainnya, kita harus bekerja sehingga kita bisa menghasilkan uang untuk digunakan dalam pemenuhan kebutuhan. Di jaman sekarang ini, kita bisa lihat banyak jenis bisnis yang menggiurkan untuk dijalankan dengan keuntungan besar yang berpotensi untuk kita hasilkan. Dari berbagai macam bisnis yang ada, bisnis MLM merupakan salah satu bisnis yang cukup menggiurkan. Merebaknya bisnis MLM membuat banyak orang ingin mengikuti jejak mereka yang telah sukses dengan bisnis MLM. Namun, untuk membuka bisnis MLM kita tidak bisa sembarangan karena ada aturan yang harus kita perhatikan agar bisnis yang kita dirikan tidak merugikan banyak orang. Ada siupl di bisnis mlm yang harus diperhatikan dan dipenuhi. SIUPL adah singkatan dari  Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung. Ada banyak persyaratan yang harus dipnuhi untuk membuka perusahaan MLM. Untuk bisa menjadi perusahaan MLM legal, kita wajib mendapatkan SIUPL. Surat ijin tersebut dikeluarkan oleh APLI yang merupakan singkatan dari Asosiasi  Penjualan Langsung Indonesia. Mendapatkan surat ijin tersebut tidak berarti bahwa perusahaan tergabung dalam APLI. Ada persyaratan lain untuk bisa tergabung dalam APLI.

Kemudian, penerbitan siupl di bisnis mlm saat ini telah diperketat melihat banyaknya perusahaan baru yang berdiri dan melakukan penyelewengan atau penipuan. Banyak penyalahgunaan yang dilakukan pelaku bisnis sehingga pemerntah melalui APLI memperketat penerbitan SIUPL. MEndapatkan surat ijin untuk bisnis MLM ini tentu sangat pentng untuk sebuah perusahaan MLM karena dengan surat ijin kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan bisa diraih dengan mudah. Tanpa SIUPL, masyarakat tidak akan bergabung karena masyarakat saat ini sudah pandai memilih perusahaan MLM yang baik. Banyak orang telah mampu membedakan mana perusahaan yang baik dan mana yang tidak baik. Tentu masyarakat telah menyadari sepenuhnya tentang maraknya penipuan bisnis MLM dimana uang investasi mereka hanya digunakan untuk pemberian bonus para pendahulunya dan bonus hanya bisa didapat dari recruitment atau down line. Anggota baru yang masuk akan memberikan uangnya yang berkedok investasi tanpa ada produk yang jelas. kemudian, perusahaan yang tidak bertanggung jawab juga telah semakin pandai. Mereka mengambil suatu produk untuk dijadikan kedok. Namun, biasanya, perusahaan MLM yang tidak bertanggung jawab tidak memperhatikan kualitas produknya dan variasi produknya juga terbatas. Bahkan, harga produknya jauh diatas harga pasar.

Siupl di bisnis mlm sangat perlu untuk didapatkan sehingga perusahaan akan bisa bertahan lama dengan adanya kepercayaan masyarakat. Dengan SIUPL, perusahaan MLM akan berlabel legal dan akan suskes menjalankan usahanya dalam berbisnis dengan perluasan network.  Banyak perusahaan MLM tanpa SIUPL hanya booming di awal saja dan kemudian tengglam dengan sangat cepat. Perusahaan seperti itu biasanya hanya mengutamalan laba dari perekrutan. Dengan cepat masyarakat akan menyadari praktek yang merugikan seperti itu sehingga tidak akan ada lagi uang yang masuk dan perusahaan pun akan mati. Lain halnya dengan SIUPL, perusahaan bisa bertahan lama karena sistemnya telah teruji tidak merugikan bagi banyak orang.

Setelah SIUPL biasanya perusahaan MLM mendaftarkan diri menjadi member APLI yang menjadi salah satu added value bagi perusahaan MLM. Siapapun anda jika berkarir di perusahaan MLM yang legal dengan perijinan yang lengkap tentu akan lebih mudah menjalankannya

 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon