Rabu, 12 Desember 2012

Kelebihan MLM Online

Saat ini bisnis MLM sudah menjamur di berbagai negara. Ada beberapa kelebihan yang didapat dari bisnis ini. Fleksibel waktu yang diberikan bisnis tersebut memberikan kebebasan bagi para agen untuk mengatur waktunya sendiri dalam pemasaran, selain itu mereka tidak bekerja di kantor. Dengan modal yang relatif minimal, mereka sudah bisa menjalankan bisnis dan tentunya Anda menjadi bos untuk diri sendiri. Jenjang karir yang diperoleh sangat menggiurkan karena semakin lama dan semakin banyak produk yang terjual, maka semakin tinggi keuntungan yang Anda dapat. Selain itu, agen tidak dibatasi wilayah pemasaran. Mereka memiliki kewenangan untuk memimilih tempat pemasaran sendiri dan tanpa adanya pembukuan/ laporan penjualan produk, karena kantor sudah mengkoordinir penuh. Untuk para pemula, bisnis ini sangat menguntungkan karena tidak dibutuhkan pengalaman untuk menjadi agen terpercaya MLM.

Kemajuan bisnis MLM ini membuat beberapa pengusaha melakukan revolusi yaitu melalui MLM online. Bisnis ini menggunakan sistem online di dalam pemasarannya. Tentunya ini sangat memudahkan para agen dan pengusaha. Dengan akses internet yang mudah, mereka berharap profit yang diperoleh akan jauh lebih tinggi. Namun, harus diingat beberapa tips penting dalam menjalankan bisnis MLM online. Hal ini diterapkan untuk menghindari penipuan dan kerugian. Berikut beberapa tips penting dalam menjalankan bisnis pemasaran online:

1.     Pahami Informasi tentang Bisnis Online

Sebelum Anda terjun ke dalam dunia bisnis online, alangkah baiknya untuk mencari tahu segala informasi yang berkaitan dengan bisnis ini, mulai dari langkah awal pembuatan website, perhitungan untung dan rugi, perhitungkan kemampuan finansial Anda, melakukan riset bisnis online yang sudah sebelumnya dipublish, serta mengenali produk yang sedang banyak diminati.

2.     Desain web yang menarik

Website dengan desain menarik akan menarik banyak pelanggan untuk mengunjungi situs resmi Anda. Dalam hal ini, web developer dapat membantu Anda dalam mendesain website bisnis online tersebut.

3.     Tawarkan produk dengan unik

Anda harus menjadi lebih kreatif merancang pemasaran produk Anda melalui penawaran yang menarik. Misalnya, harga yang minimum dan diskon. Anda dapat mengelola sendiri harga dan keuntungan yang didapat. Dianjurkan untuk tidak memasang harga terlalu tinggi karena akan membuat pelanggan menjauh sebelum memesan produk Anda. Selain itu, Anda harus menekan keuntungan diawal pemasaran untuk mendapat nama dan kesan dari pelanggan. Pasarkan produk sebanyak mungkin untuk mendapat pelanggan setia!

4.     Kenali pelanggan Anda

Cara termudah dalam bisnis ini adalah mengenali pelanggan Anda. Anda bisa saja mulai memasarkan melalui beberapa rekan yang sudah Anda kenal sebelumnya. Tentunya Anda harus pintar mempromosikan produk, sehingga mereka tertarik dan akan mengajak teman yang lain untuk mengunjungi website Anda. Namun perlu digarisbawahi, dilarang memaksa pelanggan untuk membeli produk Anda! Bicaralah dengan baik dan ramah!

5.     Layanan cepat, aman, dan terpercaya

Sebagai pebisnis pemula, Anda harus bekerja ulet dalam melayani pelanggan dan harus dapat dipercaya. Anda harus memastikan bahwa seluruh pesanan aman dan dikirim ke alamat yang benar.

Tips yang lain jangan terlalu mengumbar mimpi dan kemudahan karena di bisnis apapun perlu keilmuan secara khusus, kerjakeras, dan update info perkembangan bisnis tersebut. Berikanlah informasi yang wajar baik dari sisi produk maupun sistem, agar calon member anda bisa mempertimbangkan  bergabung di bisnis anda. Tidak ada gunanya anda merekrut orang banyak tapi bulan kedua sudah tidak aktif karena merasa informasi dengan apa yang dia terima tidak sesuai

Tips terakhir adalah jangan bosan menjawab pertanyaan dari para pelanggan. Ibarat pelanggan adalah raja, maka layanilah mereka dengan baik dan benar. Dan berjayalah dengan bisnis marketing online Anda! 

Artikel Terkait

2 komentar

[...] ini mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit. Meski tidak terkategori sebagai model bisnis baru, namun popularitasnya baru naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Telah banyak kontroversi, [...]

[…] ini mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit. Meski tidak terkategori sebagai model bisnis baru, namun popularitasnya baru naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Telah banyak kontroversi, […]


EmoticonEmoticon