Senin, 26 November 2012

Kiat Sukses di Bisnis MLM

rahasia sukses memulai bisnis mlmSemua orang ingin mendapatkan keuntungan lebih dari bisnis yang mereka jalankan. Mereka ingin memutar uang mereka sehingga keuntungan yang mereka dapatkan akan lebih besar. Anda tidak hanya harus menyimpan uang anda di Bank dan berharap anda akan mendapatkan keuntungan maksimal. Anda sebaiknya tahu bagaimana menggunakan uang anda secara baik. Banyak orang yang kemudian menggunakan uangnya untuk menjalankan beberapa bisnis. Salah satunya mereka menggunakan uangnya untuk menjalankan bisnis MLM. Bisnis dengan sistem multi level marketing memang susah-susah gampang. Orang harus mencari beberapa downline agar bisa mendapatkan keuntungan. Tidak banyak orang yang tahu kiat sukses dalam bisnis mlm oleh karena itu banyak dari mereka yang kemudian gagal dalam bisnis ini setelah mengeluarkan banyak uang untuk memulai bisnis ini. Lalu apa kiat-kiat yang sebenarnya harus dilakukan oleh pebisnis mlm agar berhasil menarik anggota baru?

Pertama anda harus mau mengkonsumsi produk mlm tersebut terlebih dahulu. Ini adalah bagian dari strategi bisnis anda juga. Anda tidak mungkin bisa menarik orang lain ketika anda tidak menggunakan produk yang anda pasarkan atau tawarkan kepada orang lain. Anda harus memperkenalkan produk mlm tersebut kepada diri anda sebelum kepada orang lain atau anggota anda.

Kedua, anda bisa melakukan promosi secara offline. Bagaimana cara kerja promosi offline ini? Anda bisa melakukan presentasi secara terus menerus diberbagai tempat. Anda juga bisa bergabung di forum yang juga menawarkan investasi untuk hidup. Anda tidak boleh menyerah untuk melakukan promosi karena dengan promosi terus menerus, orang akan tertarik dengan apa yang anda tawarkan.

Ketiga, anda sebaiknya menggunakan promosi online untuk menunjang promosi offline anda. Distributor baru bisa menggunakan cara-cara online untuk memasarkan produk mlm mereka. Dengan cara online anda akan lebih mudah mendapatkan anggota-anggota baru. Anda bisa menggunakan strategi PPC untuk pemasaran secara online.

Keempat, setelah anda mendapatkan downline anda harus mengajarkan ketiga hal tersebut kepada downline anda. Lakukan presentasi secara lebih menarik kepada mereka agar mereka bisa mendapatkan keuntungan besar dari bisnis ini juga. Semakin banyak downline yang anda punya maka semakin banyak juga yang akan memberikan keuntungan kepada anda. Anda harus tahu beberapa hal yang harus anda punyai.

Motivasi sangatlah penting karena ini adalah kunci dalam menjalankan beberapa bisnis terutama bisnis MLM. Orang akan dengan mudah menjalankan bisnis MLM jika mereka mempunyai ketelatenan, motivasi yang tinggi serta kemauan untuk bekerja keras mendapatkan downline. Hindarilah kesalahan-kesalahan dalam bisnis MLM. Anda harus mempunyai target dan komitmen yang cukup jelas agar anda punya semangat untuk mencapai target tersebut.

Persiapkan dana terlebih dahulu jika anda ingin memulai bisnis mlm ini. Semua tidak bisa berjalan denga lancar tanpa adanya modal pertama. Bisnis MLMpun membutuhkan modal utama yang tidak sedikit. Anda harus membeli beberapa produk dari perusahaan dan membeli beberapa brosur, buku serta kebutuhan lainnya untuk menunjang presentasi produk yang anda akan lakukan. Kunci sukses anda berada di tangan anda sendiri. Yang paling penting adalah anda harus menghindari kesalahan-kesalahan dalam memulai bisnis MLM agar anda tidak kecewa dengan bisnis yang satu ini.

 

Artikel Terkait

2 komentar

[...] Namun, tentu saja diperlukan strategi serta tips mengatasi kegagalan di bisnis MLM untuk meraih kesuksesan dalam sebuah bisnis. Saat ini, bisnis MLM pun terdapat berbagai macam yang super komplit, mulai dari kuliner, fashion, [...]

[...] awam dalam hal bisnis dan pemasaran, apalagi untuk bisnis MLM ini. Adapun beberapa tips dalam membangun bisnis MLM dapat kitra simak di bawah ini. Anda dapat memulainya dengan mengikuti tips [...]


EmoticonEmoticon