Minggu, 25 November 2012

Kesalahan-kesalahan Pebisnis MLM

strategi bisnis mlmAnda tentu pernah mendengar tentang Multi Level Marketing atau yang sering disingkat dengan MLM. Banyak orang yang tertarik dengan bisnis sistem MLM ini karena mereka tertarik dengan semua keuntungan yang diberikan oleh perusahaan. Sebagian besar orang telah berganti-ganti MLM tetapi mereka tetap tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu bagaimana cara menjalan bisnis MLM yang baik sehingga anda bisa mendapatkan kesuksesan dengan cara yang mudah dan cepat? Ada beberapa orang yang sering melakukan kesalahan-kesalan yang fatal sehingga mereka cepat gagal ketika melakukan bisnis MLM. Kita dapat menyimpulkan bahwa dengan menghindari beberapa kesalahan dalam bisnis MLM anda mungkin bisa mencapai kesuksesan dan keuntungan yang besar. Anda sebaiknya tahu apa saja kesalahan-kesalahan yang biasa dilakukan oleh pebisnis MLM di awal karir mereka:

Pertama banyak orang yang menganggap bahwa MLM adalah bisnis yang tidak memerlukan kerja keras. Anda sebaiknya menghindarkan anggapan tersebut sebagai langkah pertama dalam berbisnis MLM. Bisnis MLM memang terkesan sebagai bisnis dengan konsep yang sederhana dan bisa mendapatkan keuntungan secara instan. Pandangan yang seperti itu adalah pandangan yang salah. Orang-orang yang telah sukses dalam bisnis ini harus menunggu dan bekerja keras mendapatkan downline dalam waktu yang lama.

Kedua, sebagian besar pebisnis mlm dalam awal karir tidak memiliki target yang jelas. Oleh karena itu anda yang ingin memulai bisnis ini sebaiknya memiliki jawaban lebih dari ingin mendapatkan uang dari bisnis MLM, ingin mendapatkan bonus besar dan juga mendapatkan hadiah yang menarik dari bisnis ini. Sebaiknya anda memulai bisnis dengan target yang jelas misalnya dalam 3 bulan anda harus bisa mendapatkan downline minimal 3 orang. Memliki target yang tinggi juga bisa memotivasi anda dalam menjalankan bisnis ini.

Ketiga, anda sebaiknya memiliki dana operasional yang memadai. Banyak orang yang melakukan kesalahan dalam bisnis MLM karena dana operasional mereka tidak memadai. Anda yang ingin membangun karir dengan MLM tentu membutuhkan dana untuk membeli formulir, membeli motivasi, brosur dan peralatan lainnya. Bisnis MLM membutuhkan biaya mahal dalam memulainya dan anda harus menyadari hal tersebut.

Kesalahan keempat yang sering terjadi adalah pebisnis MLM tidak mempunyai mentor yang baik untuk ditiru dan dijadikan motivator. Anda sebaiknya mencari orang yang telah sukses dalam bisnis ini dan meminta resep dari mereka. Jika anda berguru pada orang yang tepat maka andapun akan mendapatkan hasil yang memuaskan bagi anda. Mereka juga akan senang berbagi kunci sukses dalam berbisnis. Bisnis yang baik tentu diajarkan oleh orang yang baik juga.

Kelima, banyak orang yang terjebak dengan management trap. Mereka menganggap management trap sebagai hambatan dalam bisnis mereka. Anda harus siap dalam menghadapi beberapa masalah yang akan timbul ketika anda menjalankan bisnis ini termasuk dengan masalah-masalah manajemen. Anda harus bisa menarik beberapa orang dan memberikan motivasi terus menerus sehingga anda juga memberikan hidup kepada anggota baru anda tersebut. Anda bisa mengadakan ramah tamah, pertemuan dan kegiatan lainnya.

Untuk anda yang ingin sukses di bisnis MLM, salah satu yang saya rekomendasikan adalah bisnis ABE. Bisnis ini sangat bagus untuk pemula maupun yang sudah terbiasa merekrut maupun menjual produk

Artikel Terkait

1 komentar so far

[...] harus mencari beberapa downline agar bisa mendapatkan keuntungan. Tidak banyak orang yang tahu kiat sukses dalam bisnis mlm oleh karena itu banyak dari mereka yang kemudian gagal dalam bisnis ini setelah mengeluarkan banyak [...]


EmoticonEmoticon