Jumat, 30 November 2012

Jangan Salah Memilih Bisnis MLM

salah pilih mlmBisnis bukanlah hanya sebagai usaha bagaimana cara mengeruk keuntungan dalam tempo waktu yang singkat melainkan bagaimana kita dapat tetap bertahan dan exist di bidang bisnis yang kita tekuni, bagaimana mebuatnya terus berjalan dan menghasilkan kesuksesan yang diharapkan secara continue. Bisnis merupakan sebuah tantangan bagi setiap orang yang akan memulainya maupun bagi mereka yang sudah terjun di bidang tersebut. meskipun demikian. Dengan pengalaman serta pengetahuan pada dasarnya bisnis bukan sesuatu yang rumit dan menakutkan terlebih jika kita tahu ilmu dan strategi dalam memulai serta pengelolaannya. Semuanya akan dapat dengan mudah terlaksana jika kita mampu untuk berjuang keras dan focus. Apapun jenis bisnis yang dipilih akan mampu memberikan yang terbaik pada pelakunya, termasuk dengan bisnis MLM yang juga cukup menggiurkan hasilnya. Bisnis MLM yang merupakan singkatan dari multilevel marketing merupakan jenis usaha yang sudah ada sejak lama. Banyak orang yang sukses menjalankan bisnis ini dengan penghasilan yang cukup membelalakkan mata namun ada juga yang gagal dalam bisnis ini. pada dasarnya semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh kesuksesan dalam berbisnis jika kita tahu strategi dalam memulainya serta dalam menjalankannya.

Saat ini bisnis MLM sudah sangat berkembang cukup pesat bak cendawan yang tumbuh pada musim penghujan. Dengan metode yang relative bervariasi serta system yang juga beraneka ragam, memberikan mereka ciri khas tersendiri. Tentu mereka juga memiliki produk yang bervariasi pula. untuk itulah, sering kita merasa bingung untuk memilih manakah yang sesuai. Selain jenis produk yang berkualitas dan memiliki peluang pasar yang besar, kita perlu memiliki startegi dan tips memilih bisnis MLM, adapun beberapa tips atau strategi yang dapat dicoba antara lain di bawah ini.


  • Pertimbangan produk yang ditawarkan. Kita perlu mempertimbangkan jenis produk yang akan kita jual nantinya. Apakah produk tersebut berkualitas atau tidak. Dengan memilih jenis barang yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh banyak orang, maka peluang pasar pun akan lebih besar. Ada baiknya pula jika produk tersebut juga berperan dalam keluarga juga, sehingga kita juga dapat mengkonsumsi untuk keperluan kita. untuk produk makanan dan kesehatan ada baiknya mengecek kualitasnya dan izin dari departemen kesehatan maupun badan POM, serta sertifikasi halal dari majelis ulama - Indonesia.

  • Pertimbangan perusahaan. Perusahaan juga perlu dipertimbangkan. Memiliki informasi yang lengkap akan cukup membantu kita. pilihlah perusahaan yang terbuksi profesionalisme serta bonafiditasnya. Selain itu, pastikan pula bahwa perusahaan MLM tersebut telah memiliki surat izin dalam penjualan secara langsung.

  • Pertimbangan pada system pendukungnya. Pilihlah perusahaan yang dapat mendukung berbagai akses pemasaran dan kesuksesan pada para membernya. Pilihlah perusahaan yang juga memiliki system by online sehingga memudahkan para membernya untuk menggunakan media ini yang juga merupakan media yang basic saat ini.

  • Selanjutnya tekuni dengan serius dan jalani dengan hati.


Beberapa tips di atas akan cukup bermanfaat bagi kita dalam memilih bisnis MLM. Setelah memilih jenis bisnis yang tepat, tentunya strategi pemasaran, management, dan kemauan yang tinggi tetap memberikan imbas yang baik pada hasil bisnis kita.

Setelah anda benar benar menemukan bisnis MLM yang cocok dan anda yakin untuk sukses mulai pakai kaca mata kuda, buat komitment dan jaga konsistensi dalam diri kita, agar kita tidak mudah tergiur dengan rayuan tetangga. Pupuk terus keyakinan anda dengan usaha-usaha yang positif, dengan terus update knowledge baik dari sisi online maupun offline. Yang harus kita sadari adalah bahwa proses tersebut tidak selalu cepat dan instant, hanya bebarapa orang yang beruntung saja yang mendapatkannya

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon